Gelar Sidang Paripurna, DPRD berikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

  • Bagikan
Rapat Paripurna DPRD Ponorogo dengan agenda Penyampaian Rekomedasi Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020
Rapat Paripurna DPRD Ponorogo dengan agenda Penyampaian Rekomedasi Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

DPRD Ponorogo kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020, Senin (08/03/2021).

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Dwi Agus Prayitno menyatakan bahwa dalam rekomendasinya DPRD Kabupaten Ponorogo memberikan penghargaan dan apresiasi atas berbagai penghargaan yang diraih baik tingkat nasional maupun tangkat provinsi. “DPRD juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemkab Ponorogo atas kemajuan yang dicapai untuk indikator- indikator pembangunan daerah selama 2020,”Ucap Politisi PKB tersebut.

Dwi Agus, panggilan akrabnya menyampaikan bahwa secara garis besar, apa yang dilaksanakan oleh Bupati Ponorogo selama 2020 sudah sesuai ketentuan yang berlaku. “Semuanya bisa dilaksanakan oleh bupati kemarin. Termasuk soal penggunaan anggaran hingga pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Juru Bicara DPRD Ponorogo, Anik Suharto saat menyampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Hanya saja, ia berharap penyampaian bisa dipertajam dan disampaikan LKPJ lima tahunan sehingga bisa menilai kinerja bupati terkait RPJMD-nya dan menjadikan masukan untuk bupati selanjutnya.

Dwi Agus juga menyampaikan terkait refokusing APBD di 2021 untuk penanganan covid-19 bisa dilakukan secara optimal. “Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tahun 2021 tentang Pengelolaan Transfer Daerah Dalam Rangka Mendukung Penanganan Covid-19,” Ungkap Dwi Agus Prayitno.

Dwi berharap dengan refokusing anggaran APBD tahun 2021 untuk penanganan Covid 19, angka persebaran penularan wabah yang masih berlangsung itu bisa terus menurun di Bumi Reyog. “Dengan refokusing anggaran yang kita lakukan, kita berharap angka penularan Covid 19 bisa ditekan. Hal itu juga membutuhkan kesadaran bagi seluruh masyarakat agar disiplin dalam menegakkan Protokol Kesehatan.”Pungkas Dwi Agus Prayitno. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan