Persoalan Pribadi, jalan setapak yang biasa dilewati keluarga Misiyem warga Semanding, di tutup oleh tetangganya

oleh -Dibaca oleh : 20867 Pemirsa
Akses jalan ditutup, warga Semanding harus menyusuri pematang sawah
Akses jalan ditutup, warga Semanding harus menyusuri pematang sawah

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Misiyem, seorang nenek yang merupakan warga Desa Semanding Kecamatan Kauman, Ponorogo hanya pasrah setelah Kadeni yang notabene adalah tetangganya sendiri menutup jalan setapak yang biasa dilewatinya selama bertahun-tahun.

Menurut Misiyem, sejak 5 bulan terakhir ini, keluarganya yang mengantarkan makanan terpaksa memutar melewati pematang sawah yang ada dibelakang rumahnya. “Ini sudah kering pematangnya, kalau tidak ya melewati sawah karena memang licin,”Terang Misiyem kepada pewarta, Jum’at (15/01/2021).

Nenek Misiyem yang berjalan dengan bantuan tongkat hanya pasrah setelah jalan setapak yang biasa dilewatinya ditutup oleh tetangganya sendiri.

Memang ada akses melewati halaman Kadeni, namun keluarga Misiyem merasa dirinya dan keluarganya dilarang melewati halaman rumah sang tetangganya itu.

Misiyem berharap, jalan yang sudah dilewati bertahun-tahun itu bisa dilewati kembali. “Kasihan adik saya, kalau kesini bawa galon air dan harus berjalan jauh melewati pematang sawah. Tolong dibuka lagi jalan ini,”Pintanya.

Sementara Kepala Desa Semanding, Suparman, pihaknya sudah berusaha memediasa kedua keluarga tersebut. “Lahan yang ditutup itu memang milik Pak Kadeni, semua ada sertifikatnya. Dan keluarga Misiyem sudah diberi akses melalui halaman rumah Pak Kadeni. Jadi kami tidak bisa berbuat banyak, karena masih ada akses yang bisa dilewati. Kecuali memang sama sekali tidak ada akses maka kami akan melakukan mediasi kembali.”ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.