10 Fakta Cak Benu, Otak Investasi Bodong di Ponorogo

oleh -9.103 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

GK alias I (40), atau yang lebih dikenal dengan Cak Benu merupakan otak investasi bodong dengan modus pengembangan sapi perah.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Cak Benu ditangkap bersama HS dan AS, keduanya merupakan Direktur dan Bendahara CV yang mengelola bisnis abal-abal itu.

Berikut 10 Fakta terkait dengan Cak Benu yang menghebohkan itu.

  1. Cak Benu berasal dari Desa Singgahan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, satu desa dengan Karyadi, Leader Qnet yang sempat ditahan di Polres Lumajang.
  2. Cak Benu merupakan pria gemuk dengan bobot 144 kg, bahkan baju tahanan yang biasa tidak muat. Polisi memberikan dua baju tahanan dan hanya dikaitkan dengan peniti saat pers release di Mapolres Ponorogo, Selasa (03/03/2020).
  3. Cak Benu memiliki dua isteri, satu isteri sah dan satu isteri siri. Menurut keterangan Kapolres Ponorogo, ada aliran dana mereka dalam bentuk perhiasan dan properti.
  4. Cak Benu memulai bisnis investasi nya itu pada tahun 2016 dengan mengajak HS penjual nasi goreng di Jalan Menur Ponorogo dan AS warga Desa Binade Ngrayun Ponorogo, ditahun 2016 dia mengaku belajar bisnis dan langsung mempraktikkan nya.
  5. Cak Benu memiliki bisnis kuliner yang diberi nama Cak Benu Cafe dan Resto. Bisnis kulinernya ini sudah terkenal, bahkan pernah dijadikan lokasi syuting Youtuber Londo Kampung. Saat ini sudah tutup dan posting terakhir di akun instagram nya pada tanggal 20 Januari 2020.
  6. Cak Benu dan kawan-kawannya berhasil merekrut 1000 mitra dalam investasi bodong nya itu dengan total meraup 585 miliar dari 7 cabang di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Riau, Jambi, NTB, Papua.
  7. Cak Benu dan kawan-kawan mengaku hanya bergaji 4,5 juta rupiah setiap bulan. Itu pengakuan AS, sang bendahara saat pers release di Mapolres Ponorogo.
  8. Cak Benu dan kawan-kawan mengaku tidak memiliki aset, Polisi menyita aset, diantaranya Mobil VW tua, untuk dibawa ke Mapolres dalam pers release perlu didorong, beberapa perhiasan harganya puluhan juta dan rumah bernilai miliaran, serta 3 unit komputer dan brankas yang isinya kosong.
  9. Cak Benu dan kawan-kawan nya dalam mempresentasikan bisnis nya mengaku perusahaan nya terdaftar di OJK dan bekerja sama dengan pabrik susu ternama, namun menurut Polisi itu tidak benar.
  10. Cak Benu ditangkap Polisi disebuah apartemen di Jakarta, saat ini dia dan kawan-kawan nya menikmati jerih payahnya itu di Rutan Polres Ponorogo. (Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan