, , ,

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Keheningan SMKN Slahung yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar dikejutkan dengan peristiwa meledaknya HP milik salah satu siswa di sekolah tersebut.

Menurut Kasubsi Penmas SiHumas Polres Ponorogo Iptu Yayun Sriwiningrum, peristiwa meledaknya HP milik Siswi SMK Slahung tersebut langsung ditangani oleh aparat kepolisian.

“Kejadian pada Selasa 17 Januari 2023, sekira pkl 10.10 WIB,” ucap Iptu Yayun Sriwiningrum.

Lebih lanjut Iptu Yayun menjelaskan TKP peristiwa itu di Kelas XII SMKN 1 Slahung.

“Tepatnya di Dukuh Maron Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Peristiwa itu, jelas Iptu Yayun dilaporkan olehDanang Aricho Spdi, (36).

“Yang bersangkutan merupakan Guru PAI di SMKN SLAHUNG dan beralamatkan di RT 01 RW 01 Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Korban atas nama Cerah Andini MRK, 17 th, kelas XII, yang beralamatkan di Desa Broto Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo,”ujarnya.

Sementara saksi peristiwa itu, jelas Iptu Yayun diantaranya Carnelita, 18 th, siswi Kelas XII, Desa Caluk Kec.Slahung Ponorogo.(Teman sebangku).

“Selain itu ada Sdri. Adinda Putri A, Ngawi 18 th, siswi Kelas XII, alamat Dkh / Ds Galak 02/02 Kec.Slahung Ponorogo.(Teman depan bangku). Untuk Barang Bukti berupa 1 buah HP Xiaomi warna coklat dalam kondisi terbakar,” tambah Iptu Yayun.

Untuk kronologisnya, Iptu Yayun menerangkan bahwa
Pagi hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023, sekira pukul 06.30 wib, korban mencharger Hp di dalam kelas.

“Setelah bel pelajaran masuk, Hp di cabut dan di simpan di meja, sekitar pukul 08.45 wib saat pelajaran Pendidikan Agama Islam Korban berusaha menghidupkan Hp setelah hp nyala tidak lama kemudian mati lagi, dan oleh korban Hp di letak kan di meja, tidak lama kemudian korban memegang hp nya kembali dan tiba-tiba langsung meledak, seketika korban melempar hp nya ke bawah bangku dalam keadaan terbakar, kemudian api di padamkan setelah disiram air, dan selanjutnya korban di bawa ke RSUD Ponorogo,” terang Iptu Yayun.

Atas peristiwa itu, kata Iptu Yayun, tindakan petugas
adalah mendatangi TKP, memeriksa saksi, Menghubungi ident Polres, Membawa korban ke RS dan Melaporkan Pimpinan.

“Kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati karena HP juga merupakan salah satu perangkat elektronik yang rawan terjadi korsleting dan berpotensi menjadi penyebab kebakaran.” Tutup Kasubsi Penmas SiHumas Polres Ponorogo itu. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting: Agin Wijaya

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.