Sepakati 3  Calon PJ Bupati DPRD Magetan Kirim 3 Nama PJ Bupati Magetan Ke Kemendagri

  • Bagikan

MAGETAN, MADIUNRAYA COM –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan resmi tetapkan tiga calon yang akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Magetan

Bupati Magetan Suprawoto akan melepas jabatannya pada 24 September 2023 mendatang yang selanjutnya pejabat bupati akan dipimpin Penjabat (Pj). Siapa yang bakal menggantikan Suprawoto, ada tiga nama yang diusulkan ke Kemendragi.

Ketua DPRD Magetan H.Sujatno ketika dikonfirmasi membenarkan susuai keputusan dalam rapat paripurna intern DPRD Magetan, seluruh anggota dewan sepakat mengusulkan 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) dua diantaranya, dari luar Magetan, dan satu pejabat lokal yaitu Sekda Magetan Hergunadi.” Hari ini kita telah mengirim 3 nama ke kemendagri sebagai hasil keputusan dalan paripurna intern DPRD,” ungkap Sujatno.

Dijelaskan kedua pejabat luar Magetan yang diusulkan DPRD Magetan kepada Kemendagri adalah Sekretaris daerah (Sekda) Ngawi Mokhammad Sodiq Triwidiyanto serta Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Agus Kuncoro.

Menurut Sujatno, ketiga nama calon Pj Bupati Magetan tersebut langsung dikirimkan ke Mendagri, karena paling lambat Rabu (9/8). ” Ini segera kita kirim ke Kemendagri usulan dari DPRD Magetan, karena paling lambat tanggal sembilan, ” ungkap Sujatno.

“Jadi ketiga nama itu yang dikirim DPRD Magetan kepada Kemendagri RI. Jadi kita tunggu saja siapa yang akan ditetapkan, karena itu jadi kewenangannya pihak kementerian,” pungkasnya.

  • Bagikan