Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Ponorogo turunkan Personel Lengkap

  • Bagikan

Ponorogo, MADIUNRAYA.com
Untuk mengamankan pengesahan Warga Baru PSHT Parluh 17 di Kecamatan Sampung dan Kecamatan Badegan di Lapangan Desa Pohijo Kecamatan Sampung, aparat Polsek Sampung dan Polres Ponorogo menurunkan personel secara lengkap.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa hingga Rabu (08-09 Agustus 2023) tersebut secara langsung dihadiri Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko dan jajarannya.

Tidak hanya personel aparat Polres Ponorogo, kegiatan tahunan itu juga menurunkan pasukan TNI dari Koramil Sampung sebanyak 10 anggota dan pengamanan internal dari PAMTER PSHT Cabang Ponorogo sejumlah 10 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko mengapresiasi langkah pengamanan yang telah dilakukan sehingga situasi tetap berlangsung kondusif, aman dan lancar serta terkendali.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengamankan kegiatan pengesahan Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Ponorogo sebanyak 299 orang ini sehingga berjalan baik dan lancar, ” Ucap Kapolres Ponorogo, Rabu (09/08).

Lebih lanjut AKBP Wimboko meminta semua pihak untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Potensi konflik harus kita redam dan kondusifitas harus selalu terjaga, terlebih tahun 2024 mendatang adalah tahun politik. Semua elemen harus bersatu dan saling menghormati dan menjaga serta mengendalikan emosi kita masing-masing. Ponorogo harus aman dan kondusif, ” Tambahnya.

Kapolres Ponorogo juga meminta kepada semua lapisan masyarakat agar segera melaporkan jika terjadi hal-hal yang memicu konflik di daerahnya.

“Segera laporkan kepada pihak terkait agar segera mendapatkan prioritas penanganan sehingga daerah kita tetap aman dan damai. ” Tutupnya.

Sementara Kapolsek Sampung, Iptu Agus Suprianto, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah, dengan dibantu dari TNI dan PAMTER PSHT Pusat Madiun Cabang Ponorogo kegiatan ini berjalan lancar, ” Ucapnya.

Ketua PSHT Parluh 17 Ranting Sampung, Jono yang juga didampingi Ketua PSHT Parluh 17 Ranting Badegan, Didik Suyanto menyampaikan Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan organisasi mereka itu dengan aman dan lancar.

“Kami mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Ponorogo yang dibantu oleh TNI dari Kodim 0802/Ponorogo sehingga kegiatan kami bisa berjalan dengan lancar. Kami berjanji untuk selalu bersama menjaga kondusifitas. ” Ucapnya. (Red)

  • Bagikan