Guna Menstabilkan Harga Beras di Pasaran Ketua DPRD Magetan Menggandeng Perum Bulog Dan Bank Pundi Gelar Operasi Pasar Beras Murah

  • Bagikan

MAGETAN,MADIUNRAYA.COM –

Bekerja sama dengan Bulog dan disuport langsung oleh Bank Pundhi Artha Indonesia Ketua DPRD Sujatno meninjau dan membagikan beras kepada masyarakat di halaman Bank Pundhi Desa Genengan Kecamatan Kawedanan Sabtu (11/2/2023).

Sujatno berharap, dengan hadirnya beras murah ini, yang langsung bisa diterima oleh Masyarakat dapat mengurangi beban dalam mengeluarkan biaya pembelian utamanya dalam komoditi beras.
“Kami menjual beras murah dengan harga terjangkau agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Penentuan harga sesuai dengan anjuran pemerintah yakni dibawah HET (Harge Eceran Tertinggi),” ujarnya.

Beras medium dijual lebih rendah dibandingkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu senilai 8600 rupiah/ kg.
“Kita harapkan operasi pasar ini akan kembali menguatkan daya beli masyarakat termasuk meningkatkan stok beras di pasaran,” kata Sujatno. Ia menerangkan operasi pasar akan terus digelar seiring naiknya harga beras di pasaran. Harapannya harga akan stabil dan terjangkau harga belinya oleh masyarakat.

Sementara itu Direktur Bank Pundhi Suyitno mengatakan pihaknya mensuport langsung kegiatan ini yang bekerja sama dengan Bulog untuk menyalurkan beras medium murah yang dijual dibawah harga eceran tertinggi ( HET) yang ditentukan Bulog.” Kita sediakan untuk masyarakat beras murah di bawah HET,” ujar Suprayitno, SE.

Operasi beras murah ini disambut antusias oleh masayarakat. Bahkan, sejak digelar pada pukul 08.00 WIB, antrean masyarakat yang membeli beras murah sudah panjang. Total ada 1, 250 ton beras yang disiapkan dalam operasi pasar ini.” Tidak lebih dari satu jam sudah habis di beli warga” ujar Suprayitno.(dhy)

  • Bagikan