Optimis Menang di Lomba Desa tingkat Provinsi Jatim, Kades Paringan yakin dengan Potensi dan Semangat Gotong Royong didesanya

  • Bagikan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Setelah menjadi Kampium dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa Paringan Kecamatan Jenangan, Suwendi, SH bersiap mewakili Kabupaten Ponorogo maju lomba desa dan Kelurahan di tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2021.

“Fokus kami saat ini adalah persiapan menuju lomba desa dan kelurahan tingkat Jatim. Saya berharap, desa Paringan bisa mempersembahkan yang terbaik dan bisa merebutkan juara 1 tingkat Jawa Timur di tahun 2021 ini,”terang Suwendi, SH.

Desa Paringan ini di tahun 2020 lalu juga telah meraih juara 1 tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba Gapoktan Berprestasi. “Di tahun ini kami berharap juara satu lagi di raih Desa Paringan dalam Lomba Desa n dKelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021,”Harap Wendi, panggilan akrabnya.

Tentang potensi desa yang dimiliki, Suwendi menjelaskan bahwa banyak inovasi yang dilakukan selama ini. “Hal tersebut yang menyebabkan juara 1 tingkat Kabupaten, kami memiliki aplikasi namanya ‘SI Cerdas Desa Paringan’, Gapoktan Gemah Ripah, BUMDes, Wisata Desa, Lembaga – lembaga Desa yang kompak, potensi alam yang di dukung dengan publikasi desa melalui website Desa serta semangat Gotong Royong dari masyarakat,” Lanjutnya.

Selain itu, kata Suwendi berbagai kegiatan di desa Paringan Jenangan berjalan dengan baik dan semuanya tercatat secara komplit dalam dokumen sehingga semua kegiatan yang dilakukan benar-benar real dan nyata sehingga berdampak pada masyarakat manfaat dari semua kegiatan tersebut.

Setelah ditetapkan menjadi juara satu lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2021, Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo kini bersiap mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Propinsi Jawa timur tahun 2021.

Untuk itu, ketika desa Paringan Jenangan terpilih menjadi juara satu dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2021 dan kini harus maju lomba mewakili kabupaten Ponorogo tidak begitu rebyek tapi persiapan kesana tetap dilakukan. Apalagi team pendampingan dari kecamatan dan kabupaten Ponorogo juga turun membantu memfasilitasi untuk persiapan maju lomba desa dan Kelurahan tingkat propinsi Jawa timur tahun 2021.

“Kita akan merapikan dan menata yang sudah ada. Semua potensi yang sudah ada dimanfaatkan sebaik mungkin serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo maupun Kecamatan Jenangan serta seluruh masyarakat yang semangat dan bersatu akan menjadi kunci, Desa Paringan akan berprestasi ditingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional, Semoga.”Pungkas Suwendi, SH. (Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan