Kedepankan Transparansi, Ujian Pengisian Perangkat Desa Plalangan diikuti peserta dari Pacitan dan Madiun

oleh -Dibaca oleh : 2090 Pemirsa
Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto
Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Desa Plalangan Jenangan Kabupaten Ponorogo sukses menggelar ujian pengisian perangkat desa yang kosong pada hari Kamis, (15/4/2021).

Acara seleksi sendiri dilakukan di lingkungan balai desa Plalangan dan diawasi secara ketat oleh panitia dan aparat keamanan.

Ipin Herdianto, Kepala desa Plalangan Jenangan kepada wartawan menjelaskan ada tiga lowongan perangkat di desanya yang dilakukan pengisian yaitu Kaur Tata usaha dan umum, Staf Keuangan Satu dan Staf Keuangan dua.

“Dengan mengedepankan transparansi, animo masyarakat terhadap pengisian perangkat cukup tinggi. Buktinya, dari tiga lowongan yang dibuka ada 23 orang yang ikut daftar bahkan ada peserta dari luar kabupaten yaitu dari Pacitan dan Madiun,”terang Ipin Herdianto, Kepala Desa Plalangan Jenangan Ponorogo.

Selanjutnya, dari 23 peserta tersebut pada hari Kamis, 15 April 2021 telah menjalani ujian tertulis dan praktek komputer dan hasilnya langsung diumumkan hari itu juga oleh panitia.

“Hasil ujian tertulis langsung diumumkan oleh panitia seleksi dan kita sudah mendapatkan tiga calon perangkat baru.”kata Ipin Herdianto senang karena acara berjalan lancar dan sukses.

Usai penetapan calon perangkat terpilih maka tahap selanjutnya adalah dengan membuat berita acara di kecamatan soal sudah mendapatkan perangkat baru kemudian pengusulan untuk pelantikan tiga calon perangkat desa yaitu Denis Mardiana Sari, Imelda Intan Pratiwi dan Desty Arfia Kurnia Putri.

Eko Adi Prastyo, S.Sos, Kasus Tapem Kecamatan Jenangan Ponorogo kepada wartawan menjelaskan ada 9 desa di kecamatan jenangan melaksanakan pengisian perangkat desa secara serentak dengan tahapan saat ini adalah ujian tertulis dan praktek komputer yaitu desa Kemiri, Sedah, Plalangan, panjeng, Wates, Mrican, Pintu dan Jenangan.”Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan ujian perangkat desa di wilayah kecamatan Jenangan berjalan lancar dan sukses.”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.