Dapat kiriman dari Medaeng, Rutan Ponorogo OVER LOAD

oleh -Dibaca oleh : 20216 Pemirsa


Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sejak mendapatkan kiriman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Rutan Medaeng, Rumah Tahanan Kelas IIb Ponorogo mengalami over load.

Dari jumlah ideal 107 orang penghuni, saat ini sebanyak 372 orang WBP yang menjalani hukumannya di Rutan Ponorogo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelayanan Tahanan Kelas IIb Ponorogo, Taufiqul Hidayat saat ditemui Jurnalis Madiunraya.com, Kamis (13/06).
Menurut Taufiqul, karena Rutan Kelas I Sidoarjo di Medaeng mengalami over load yaitu 3000 an WBP, maka sebagian penghuninya di layar atau di kirim ke Rutan di daerah. “Rutan Ponorogo mendapat layaran sekitar 300 orang, sehingga saat ini total Warga Binaan Pemasyarakatan disini totalnya 372 orang,” ucap Taufiq.

Dari 372 orang tersebut, yang  merupakan Narapidana sebanyak 197 orang dan tahanan sebanyak 175, baik tahanan Polisi maupun Jaksa, sambungnya.
“Idealnya, penghuni di Rutan Ponorogo adalah 107 orang, namun kita tetap berikan pelayanan yang maksimal kepada 372 WBP kita dengan memberikan hak hak warga binaan tanpa kecuali, fasilitas kamar yang sama, konsumsi yang sama dan hak dibesuk juga sama, selain itu kita lakukan pendekatan persuasif sehingga para warga binaan menjadi nyaman menjalani hukuman mereka.” Pungkas Taufiqul Hidayat.
Berdasarkan pantauan jurnalis Madiunraya.com, para Warga Binaan Pemasyarakatan juga mengisi waktu mereka dengan aktifitas membuat kerajinan, pertukangan, pertanian dan lainnya. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.