Ponorogo – Portal Madiun Raya
Dalam rangkaian kegiatan reses di Ponorogo, Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga ketua Fraksi Demokrat DPR RI berkesempatan mengunjungi monumen Bantarangin yang merupakan cikal bakal berdirinya Reyog Ponorogo di Desa Sumoroto Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Kedatangan Putra kedua mantan Presiden SBY tersebut disambut beberapa seni khas Ponorogo mulai dari Onta ontaan, Kebo kebonan, Gajah gajahan dan Reyog Ponorogo.

Ribuan orangpun memadati monumen tempat lahir seni reyog Ponorogo tersebut. Mereka bersorak saat Ibas, panggilan akrab EBY diberikan pakaian khas Ponorogo yaitu Penadon oleh sesepuh reyog Ponorogo.

Dalam sambutannya, Ibas menjelaskan bahwa seni dan budaya membawa kehidupan menjadi lebih indah dan harmonis. “Apalagi masyarakat Ponorogo sudah menyatu dengan reyog, artinya tidak ada Ponorogo tanpa reyog, dan begitu pula sebaliknya”,ujar Ibas.

Untuk itu, marilah kita bersama sama melestarikan seni dan budaya yang ada dan kita jaga supaya tidak punah sebagai warisan yang luhur untuk anak dan cucu kita nanti, sambung Ibas.

“Kita di Komisi X DPR RI akan terus bekerja dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah dibidang Pendidikan, Seni dan Budaya serta Pariwisata, untuk itu marilah kita bekerja sama dengan terus giat dalam kegiatan seni dan budaya”,pungkas Ibas.

Kegiatan yang menampilkan 12 dadak merak tersebut di akhiri dengan pemberian bantuan kepada karang taruna Desa Sumoroto, pegiat seni serta pengundian hadiah dengan hadiah utama sepeda dan hand phone.

Seorang warga yang sempat berjabat tangan dan ber swa foto dengan Ibas, Dewi, menyatakan bahwa program reses EBY sangat menyasar ke masyarakat. “Tidak seperti anggota DPR yang lain, yang biasanya lupa saat menjabat, mas Ibas ini selalu memgunjungi kami dan memberikan hadiah hadiah, semoga di tahun 2019 mendatang mas Ibas jadi lagi”,ujar Dewi sambil menuntun motornya untuk pulang kerumahnya. (GiN)

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Mengunjungi Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo, Rabu (09/05), Edhie Baskoro Yudhoyono berinteraksi dengan petani di desa tersebut.

Tidak segan segan, Ibas, panggilan akrabnya turun langsung ke tengah sawah untuk menebar pupuk bersama petani dan jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, putra bungsu mantan Presiden SBY tersebut melakukan tanam padi bersama petani.


Dalam sambutannya dihadapan masyarakat Desa Lengkong, Ibas menyatakan bahwa ketahanan pangan harus dilakukan. “Untuk itu kita harus peduli kepada para petani dengan harapan hasil panen akan lebih melimpah”,ujar Ibas.

Jika produksi pertanian melimpah maka kita tidak perlu import dan menggunakan produksi petani kita sendiri, lanjut Ibas.

“Fraksi Partai Demokrat DPR RI akan terus memperjuangkan nasib petani, pemuda dan terus mengawal kebijakan pemerintah di bidang bidang yang strategis dan menyentuh secara langsung kepada masyarakat”,pungkas Ibas.

Dalam kesempatan tersebut Ibas memberikan bantuan alat pertanian, alat olah raga serta meninjau secara langsung produk unggulan desa setempat dan sempat mencicipi kue cucur yang merupakan kue khas desa tersebut.

Warga Desa Lengkong pun sangat antusias mengikuti kegiatan karena ada undian yang hadiahnya berupa sepeda, hand phone dan lainnya, selain itu, seni gajah gajahan juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (GiN)

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang lebih akrab dipanggil Mas Ibas, hari ini, Rabu (09/05), mengunjungi Ponorogo dalam rangka kunjungan reses.

Di awal kunjungan, Ibas mengunjungi SMKN 1 Slahung dan melakukan beberapa kegiatan diantaranya melakukan penghijauan dengan menanam Pohon Kopi, mengunjungi Coffe Lab SMKN 1 Slahung dan menikmati suguhan kopi khas yang disuguhkan barita siswa setempat. Setelah melihat produksi kopi, Mas Ibas mengunjungi lab tata boga dan teknik mesin.


Di SMK 1 Slahung, Mas Ibas berinteraksi dengan siswa setempat. Di tempat tersebut, Mas Ibas juga menyampaikan beberapa hadiah diantaranya sepeda, alat kantor dan lainnya.

Dalam sambutannya, Mas Ibas mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan jembatan menuju masa depan yang cerah dan lebih baik. “Untuk itu, sebagai anggota komisi X DPR RI, saya terus mengawal agar pendidikan di Indonesia bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia”,ujarnya.

Kita terus memgawal kebijakan pemerintahan dalam memajukan pendidikan di Indonesia, sambung Putra Bungsu Presiden ke 6 RI tersebut.

“Selama ini kita memgawal 50 ribu lebih beasiswa yang disalurkan oleh pemerintah agar tepat sasaran termasuk Program Indonesia Pintar”,lanjut Mas Ibas.

Dengan pendidikan yang merata dan berkualitas kita pastikan masa depan Indonesia akan cerah dan lebih baik, termasuk salah satunya adalah SMKN 1 Slahung yang merupakan sekolah unggulan karena memiliki beberapa fasilitas untuk mencetak generasi muda yang memiliki keahlian dan berdaya saing, pungkas Ibas.

Sementara itu, seluruh civitas akademika SMKN 1 Slahung menyambut gembira kedatangan Edhie Baskoro Yudhoyono disekolah mereka. (GiN)

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.