Jakarta – Portalnews Madiunraya.com
Mantan Menteri Sosial yang juga mantan Sekjend Partai Golkar, Idrus Marham akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jum’at (31/08).

Idrus yang sudah ditetapkan tersangka kasus suap PLTU Riau tersebut mendatangi lembaga anti rasuah pada pukul 13.30 wib dan keluar dari gedung KPK pukul 18.30 wib dengan sudah mengenakan rompi oranye sebagai tanda menjadi tahanan KPK.

Dalam wawancaranya, Idrus Marham mengatakan bahwa dirinya menghormati proses hukum yang berlaku. “Kita hormati proses hukum dan akan kita ikuti proses yang harus dilalui, ” terang Idrus.

Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial dan sekaligus sebagai kader Partai Golkar. Hal tersebut dianggap Idrus sebagai bentuk penghormatan kepada proses hukum yang berlaku. “Saya akan fokus dengan proses hukum ini. ” pungkas Idrus.

Rencananya, Idrus Marham akan ditahan di Rutan KPK di Jakarta Timur. (yah/gin).

Blitar – Portal Madiun Raya
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Blitar dan Tulungagung Jawa Timur, Rabu (06/06).

Dalam OTT tersebut, 5 orang diamankan, salah satunya seorang kepala dinas. Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan bahwa dalam OTT tersebut pihaknya mengamankan beberapa barang bukti. “Lima orang kami amankan dan uang sejumlah 2 miliar dalam kardus juga kita bawa sebagai barang bukti”,ujarnya di Jakarta, Rabu (06/06).

Febri juga menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada kepala daerah yang ikut diamankan. “Lima orang tersebut merupakan Kepala Dinas PU dan swasta”,lanjut Febri.

Sampai dengan saat ini, mereka masih kita dalami untuk dimintai keterangannya, pungkasnya.

OTT tersebut menambah daftar panjang kejahatan korupsi di negeri ini. (Yah/Gin)

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.