Buka Bazar Ramadhan di Kecamatan Mangunharjo, Wali Kota Maidi berharap Pertumbuhan Ekonomi Kota Madiun terus meningkat

  • Bagikan
Wali Kota Maidi bersalaman dengan salah satu UMKM di Kota Madiun saat pembukaan Bazar Ramadhan di Kecamatan Mangunharjo. (foto - yahya)
Wali Kota Maidi bersalaman dengan salah satu UMKM di Kota Madiun saat pembukaan Bazar Ramadhan di Kecamatan Mangunharjo. (foto - yahya)

Kota Madiun, MADIUNRAYA.com
Didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi, S.Pd, M.Pd, Wali Kota Madiun, Dr. Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd secara resmi membuka kegiatan Bazar Ramadhan 1445 H yang dilakukan oleh Forum UMKM Kecamatan Mangunharjo, Kamis (21/03/2023) sore.

Ratusan warga terlihat memadati lokasi pembukaan yang dihadiri oleh orang nomor satu dilingkungan Pemkot Madiun itu. Sementara puluhan lapak UMKM dipadati pengunjung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Maidi menjelaskan bahwa kegiatan Bazar Ramadhan memiliki dampak yang positif bagi peningkatan kesejahteraan bagi pelaku UMKM dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun tercatat 5,80 persen. Lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Timur yang 4,95 persen serta pertumbuhan ekonomi nasional 5,05 persen. Dengan kegiatan seperti ini, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota ini,” ucap Wali Kota Maidi.

Dia menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu sebanyak 900 kupon dibagikan kepada warga setempat untuk ditukarkan dengan sembako murah dilokasi.

“Bazar Ramadhan 1445 H di Kota Madiun dibuka dan mari kita larisi. Kebutuhan warga tercukupi, barang milik UMKM laris, keluarga kita masing-masing senang dan tenang, pembangunan berjalan lancar dan kehidupan kita berjalan dengan baik. Ini harapan kita semua,” lanjut Wali Kota Maidi.

Wali Kota Maidi memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan
Wali Kota Maidi memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. (foto-Yahya)

Dalam kesempatan itu Wali Kota Maidi juga mengapresiasi sinergitas semua pihak yang membuat Kota Madiun bisa menjadi Kota yang Terdepan dan meraih banyak prestasi.

“Terima kasih kepada semua pihak, Pak RT, Pak RW, Pak Lurah, Camat, OPD dan warga Kota Madiun yang telah Bersama-sama membangun kota kita tercinta ini sehingga bisa meraih banyak prestasi baik local, regional, nasional maupun internasional.” Tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun juga membagikan Susu bagi anak-anak dan memberikan bantuan sosial berupa Alat Bantu Disabilitas dan paket kepada Anak Yatim Piatu. (adv/yah/gin)

  • Bagikan