Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno, S.E, M.M, hadiri Launching Taman Edukasi Soco Herbal Garden “Soheden”

  • Bagikan

MAGETAN, MADIUNRAYA.COM-

Desa Soco memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang, salah satunya dengan adanya taman wisata SOHEDEN (Soco Herbal Garden).

Taman SOHEDEN ini terus dikembangkan oleh pihak desa. Beberapa fasilitas mulai dimaksimalkan manfaatnya seperti Taman Baca, Kolam Ikan, Kapal Raksasa, Taman flora dan rencana kedepannya akan dibangun kolam renang dan wisata outbond.

Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno, S.E, M.M, hadiri Launching Taman Edukasi Soco Herbal Garden “Sohiden” dan juga Senam Bareng bersama Kelompok Senam “SDI” (Senam Dahlan Iskan). Acara tersebut berlangsung di Desa Soco, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, pada Minggu pagi (21/05/23).

Acara tersebut dihadiri langsung Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan juga Bupati Magetan Suprawoto dengan di dampingi jajaran Forkopimca Bendo, Kepala Desa se-Kecamatan Bendo, serta masyarakat setempat.

Sujatno sangat mengapresiasi ide kreatif masyarakat Soco, dibawah kepemimpinan Kepala Desa Soco, Didik Haryono, Desa Soco kini mempunyai wisata andalan yang diberi nama Soco Herbal Garden atau yang biasa disebut Soheden. Eksistensi Soheden sendiri telah menyebar luas di masyarakat, bahkan sampai ke luar daerah.

Ia menyebutkan, Sohiden nantinya akan menjadi angin segar tersendiri bagi Pariwisata andalan Magetan.

“Ini merupakan gagasan yang luar biasa dari Kepala Desa Soco, Taman Edukasi Sohiden sendiri mempunyai banyak sekali fasilitas yang ditawarkan,” kata Sujatno.

Menurutnya dari Ide Kreatif tersebut, Sujatno berharap agar bisa mendorong perekonomian masyarakat setempat melalui UMKM lokal yang ada di Desa Soco sendiri.

“Maju tidaknya suatu Desa Wisata itu kalau dalam pengelolaannya pasif, sehingga dipastikan tidak akan berumur lama, Harapan kami kedepannya supaya akan terus ada terobosan baru guna mendorong Daya Tarik tersendiri bagi wisatawan,” tandasnya.

Dengan terealisasinya taman edukasi Soco Herbal Ganden diharapkan kemajuan dan perkembangan Desa Soco dapat menjadi pemicu untuk desa-desa lainnya juga memaksimalkan segala potensi yang ada untuk dikembangkan,masyarakat dapat memanfaatkan tempat tersebut sebagai wahana edukasi, tempat rapat, kegiatan lembaga pendidikan dan kegiatan lain yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Soco. (Dhy/Yhy)

  • Bagikan