MPM Honda Jatim Sebarkan Virus #Cari_Aman Ke 1.802 Masyarakat Jatim

  • Bagikan

Surabaya – MADIUNRAYA.COM

Guna menumbuhkan rasa aman berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda kampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat Jawa Timur melalui kegiatan edukasi.

Kegiatan ini diadakan sepanjang bulan Januari 2022, dan diikuti oleh kurang lebih 1.802 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari usia dini , usia sekolah dan perusahaan serta masyarakat umum.

Seperti edukasi yang dilakukan untuk usia dini yakni di Taman Kanak – kanak Bitul Mukmin. Materi yang disampaikan untuk usia dini yakni teknik menyeberang, teknik berjalan di trotoar, teknik berboncengan, dan perlengkapan berkendara bila dibonceng serta pengenanlan rambu – rambu lalu lintas.

Selain usia dini, usia sekolah seperti Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) juga diberikan edukasi yang diadakan di SMPN 4 Surabaya dan SMPN 2 Kepanjen. Peserta diberikan edukasi mengenai bahaya dan resiko bila berkendara sebelum memenuhi persaratan untuk mendapatkan sim dan belum punya sim C, kemudian teknik berboncengan serta pemakaian riding ger saat dibonceng sepeda motor.

Kampanye keselamatan berkendara juga diberikan ke Sekolah Menengah Atas sederajat. Ada 11 sekolah yang siswa – siwinya telah menerima edukasi dari Instruktur Safety Riding MPM Honda jatim yakni SMK Dolopo Madiun, SMK Balerejo Madiun, SMK Dagangan Madiun, SMKN 1 Geger Madiun, SMAN 1 Bendo Magetan, SMKN 2 Jiwan Madiun, SMK PSM Takeran Madiun, SMK Suramadu , SMKN 2 Bangkalan, SMKN 1 Glagah Banyuwangi, SMK Muhammadyah 1 Kepanjen.

“ Edukasi keselamatan berkendara kami kampanyekan untuk anak – anak di berbagai usia mualia usia TK sampai dengan usia sekolah , agar mereka mendapatkan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara sesuai dengan usianya. “ kata Hari Setiawan , Instruktur Safety riding MPM Honda Jatim.

Edukasi keselamatan berkendara juga dikampanyekan di perusahaan bekerja sama dengan Dishub Pprovinsi, seperti PT Jati Autocomp Indonesia dan PT TELKOM Akses Jatim. Dan juga kepada komunitas Honda serta konsumen Honda yang rutin diadakan setaip 1 bulan 2 kali kegiatan dengan mengundang konsumen untuk berlatih di MPM Safety Riding Centre.

“ Konsumen dan komunitas juga tak ketinggalan, kami berikan edukasi keselamatan berkendara beserta dengan praktek berkendara di MPM Safety Riding Centre. Sesuai dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yakni #Cari_Aman kami tidak henti menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada semua kalangan masyarakat.” Tutup Hari.

  • Bagikan