Hari pertama arus searah di Jl Panglima Sudirman

oleh -Dibaca oleh : 20184 Pemirsa

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Rekayasa Lalu Lintas dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perhubungan bersama dengan Satuan Lalu Lintas Ponorogo dengan mengubah arus Lalu Lintas di Jalan Jenderal Sudirman menjadi satu arah dan dimulai pada Senin (11/10/2021).

Arus searah itu dimulai dari penghujung Jalan HOS Cokroaminoto menuju arah barat hingga ke Alun-alun selatan.

Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan untuk mengubah wajah atau Face Off sebagaimana Jalan HOS Cokroaminoto yang kini sudah selesai dikerjakan. “Untuk tahap pertama, Face Off dilakukan mulai Ngepos hingga Jalan Bhayangkara, untuk selanjutnya di tahun 2022 akan dilanjutkan dari ujung Jl Bhayangkara hingga Alun-alun Ponorogo,” terang Bupati Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bila trotoar disepanjang jalan itu akan dimajukan dan dibuat hampir sama dengah Jl HOS Cokroaminoto. “Harapan kami, Ponorogo lebih indah dan mampu mendatangkan wisatawan ke Ponorogo sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.” Ucap Bupati Sugiri.

Hari pertama pengubahan arus menjadi searah di Jalan Jenderal Sudirman terlihat arus lalu lintas lancar.

Marka jalan yang selama ini terlihat memisahkan arus sudah tidak ada lagi. Beberapa pertigaan diberikan tanda agar pengendara mengetahui perubahan arus tersebut.

Beberapa petugas kepolisian juga ikut menjaga agar pengendara yang biasa ke arah timur di jalan itu tidak dilakukan.

Seorang pengendara motor yang ditemui Portalnews Madiun Raya, Zainal Abidin menyampaikan bahwa dirinya sudah mengetahui bila ada pengubahan arus di Jalan tersebut. “Walaupun memutar tidak apa-apa mas. Kita mendukung program Pemkab Ponorogo untuk menata Kota Ponorogo agar lebih indah,” ucapnya.

Sementara menurut Wahyudi, warga Kecamatan Pudak, dirinya mendukung pembangunan Face Off di Jalan Jenderal Sudirman. “Namun Pemerintah Kabupaten jangan hanya membangun daerah kota saja, tetapi wilayah di pedesaan juga harus diperbaiki, apalagi sudah banyak jalan kabupaten yang sudah mulai rusak. ” ucapnya dengan nada serius. (Yah)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.