Hujan 5 Jam non stop, 200 Rumah terendam di Desa Klumutan, Saradan

  • Bagikan
Banjir di Desa Klumutan hingga diatas lutut orang dewasa
Banjir di Desa Klumutan hingga diatas lutut orang dewasa

Madiun – Portalnews Madiun Raya

Diguyur hujan selama 5 jam Non Stop di Desa Klumutan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun mengakibatkan banjir hingga merendam 200 an rumah di wilayah RT 20,21 dan 22 Dusun Setren desa setempat, Selasa (29/12/2020).

Menurut salah seorang warga, Gono, ketinggian air mencapai ketinggian hingga 150 cm. “Tiba-tiba air sungai datang dengan intensitas secara deras. Dengan begitu, setelah air meluap dari sungai di dusun tersebut dan ditambah pada hari itu hujan turun cukup deras selama lebih dari 5 jam maka air mulai menggenani perkampungan,” Ucap Gono.

Lebih lanjut Gono menyampaikan bahwa ada 200 an rumah warga terendam hingga masuk rumah. “Ketinggian air kurang lebih 150 cm dan menggenangi 200 an rumah,” jelasnya.

Gono juga menjelaskan bahwa air yang mengakibatkan banjir merupakan kiriman dari sungai yang berada di lereng Gunung Pandan yang tempatnya lebih tinggi dari lokasi tempat tinggalnya. “Kemungkinan disana curah hujannya tinggi dan membawa material air ke tempat yang lebih rendah,” lanjutnya.

Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. “Hingga pukul 23.00 WIB banjir surut dan warga segera membersihkan sisa-sisa lumpur di rumah mereka sendiri.”Pungkas Gono. (Red)

  • Bagikan