Alhamdulillah, Hari ini 11 orang sembuh Covid 19 di Ponorogo

  • Bagikan

Ponorogo – Portalnews Madiunraya

Bupati Ponorogo kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid 19 di Ponorogo.

Melalui pers release, Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan ada 11 pasien dinyatakan sembuh. “Warga Ponorogo yang saya cintai,
Berikut saya sampaikan perkembangan kasus COVID19 di Ponorogo hari ini (22/7/2020). Alhamdulillah, pada hari ini 11 orang pasien confirm dinyatakan sembuh. Mereka adalah : 8 orang santri PP Gontor 2, pasien no. 64 (Patihan Kidul), no. 73 (Panjeng), no. 82 (Keniten). Semoga pasien yang lainnya bisa menyusul sembuh, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara itu 1 orang santri PP Gontor 2 dinyatakan positif. “Dari kelompok kasus Gontor 2 ini masih ada 57 orang yang masih menunggu hasil PCR, dan saat ini masih dalam isolasi di bawah pemantauan SATGAS COVID19 PP Gontor, ” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Kembali saya ingatkan kepada seluruh warga Ponorogo mari kita KOMPAK bersama – sama berupaya memutus rantai penularan COVID19.

“Yang pertama, Tingkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan, Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira, tingkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi atau ulang dari zona merah dan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” Urai Bupati Ponorogo.

Bupati juga meminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah. “Aktifkan kembali peran Satgas COVID-19 yang ada di Desa untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan. Adapun data kasus konfirmasi Covid 19 di Ponorogo perhari ini, Total 142 orang, sembuh 102 orang, isolasi 36 orang dan meninggal 4 orang, ” Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Dari total 142 kasus tersebut, kelompok kasus Gontor 2 sebanyak 52 positif, 48 sembuh. “Cluster Surabaya positif 23, sembuh 10, Temboro 13 sudah sembuh semua, Ronowijayan positif 13, sembuh 6, Cluster PPIH Sukolilo sembuh semua, Panjeng positif 4 sembuh 3, lain-lain positif 29 sembuh 14 semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan