Ponorogo – Portal Madiun Raya
Terlihat kebingungan membuat warga Sooko mengantarkan seorang perempuan paruh baya ke Mapolsek Sooko.

Menurut Ipda Satria, Kasubbag Humas Polres Ponorogo wanita tersebut bernama Nur Wahyuni (27) dan berlamatkan di Jl. Sunan Kalijaga Rt. 01 Rw. 02
Dukuh Babadan Desa Ngabar Kec. Siman Kab. Ponorogo. “Orang tersebut di sebelumnya ditemukan warga desa Pangkal Kec. Sawoo dalam keadaan bingung, selanjutnya diserahkan ke Polsek Sawoo,” jelas Ipda Satria.

Setelah sampai di Polsek Sawoo dan ternyata dapat diajak komunikasi dan di tanya alamat rumahnya, selanjutnya orang tersebut di antar dan diserahkan kepada keluarganya. “Keluarga yang menerima adalah Komariah, yang beralamatkan sama di Dukuh Babadan Desa Ngabar Kec. Siman Kab. Ponorogo,” pungkas Ipda Satria. (yah/gin).

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Hari ini, Ahad (26/08), Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni dan Hj Sri Wahyuni, merayakan HUT pernikahan mereka yang ke 25 tahun. Ulang tahun pernikahan yang ke 25 biasa disebut dengan ulang tahun perak.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni melalui akun isntagramnya, @yuniipong, Ahad (26/08).

Melalui akun media sosial tersebut, Sri Wahyuni mengatakan bahwa dirinya bersyukur telah melewati 25 tahun bersama dengan sang Bupati yang juga pengusaha tersebut. “Alhamdulillah, hari ini 26 Agustus 2018, 25 tahun bersamamu sayang. Semoga Allah terus menjagakan kami. Banyak yang kita lewati. Banyak nikmat dan rezeki yang Allah SWT berikan. Rejeki 3 anak yang manis manis @mazayazhafarina @zatamahardika @dek.yogaa- dan mantu kami yang ganteng @aldhinoprima.” ucap akun @yuniipong.

Caleg DPR RI Partai Nasdem ini juga mengucap syukur atas kehadiran cucunya yang bernama Tasana Chalondra Benecia. Ia juga mengungkap arti nama cucunya tersebut. “Artinya si cantik dan pintar pembawa kebahagiaan,” jelas @yuniipong.

Diakhir postingan, @yuniipong menjelaskan bahwa dirinya bersama Bupati Ipong sudah menjadi yangpi dan omy, atau kakek dan nenek.

Selamat yaaa…(yah/gin)

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Program Out Break Response Immunization (ORI) tetap berlanjut di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo, hari ini saja di wilayah Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo tercatat 970 anak usia SMA yang keseluruhannya merupakan Siswa-siswi SMAN 1 Badegan yang berada di wilayah Kecamatan Jambon, Kamis (23/082018).

Didampingi oleh 3 orang anggota Koramil 0802/20 Jambon yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0802/20 Jambon Serma Daldiri dan Polsek Jambon yang diwakili Wakapolsek Jambon, petugas Puskesmas Jambon melaksanakan imunisasi kepada Siswa-siswi SMAN 1 Badegan sejak pagi hingga siang hari ini.

Menurut Serma Daldiri, pendampingan pelaksanaan imunisasi Difteri oleh Koramil 0802/20 Jambon kepada petugas kesehatan Puskesmas Jambon ini merupakan petunjuk dari Komando Atas, “Dimana satuan Koramil 0802/20 Jambon mendukung dengan melaksanakan pendampingan kegiatan ORI Difteri yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Jambon ini”, jelasnya.

Sedangkan pelibatan personel Koramil yang diturunkan kali ini adalah 3 orang yang sebelumnya telah melaksanakan pendataan dan koordinasi dengan pihak SMAN 1 Badegan.(dim0802/gin)

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Kepolisian Resort Ponorogo melakukan mutasi beberapa pejabatnya, Kamis (23/08). Mulai pukul 08.00 wib telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Wakapolres,Kasat Intelkam,Kasat Reskrim,Kasat Sabhara,Kapolsek Jambon,Kapolsek Babadan,Kapolsek Balong Polres Ponorogo.

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Ponorogo dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat.

Menurut Husnut Tholibin, Humas Polres Ponorogo, hari ini Polres Ponorogo menggelar upacara serah terima jabatan.
“Upacara serah terima jabatan diikuti oleh beberapa peleton yaitu Peleton Pamen, Peleton Kasat,Kapolsek,Kasubag dan Kasi, Peleton polwan, Peleton Reskri,Intelkam dan Sat Narkoba, Peleton Staff Polres, Peleton Provost, Peleton PNS, Peleton Bhayangkari”, terang Husnut.

Beberapa jabatan yang dimutasi adalah Kompol Suharsono SH yang sebelumnya Wakapolres Ponorogo kini menjabat Kasubbagminopsnal Ditresnarkoba Polda Jatim, dan kini digantikan Kompol Moh Roni Mustofa, AKP Paidi Sudiarto menjadi Kompol dan menjabat sebagai Kapolsek Pesantren Polres Kediri Kota, beliau digantikan AKP Sugito, sambung Husnut.

“Sedangkan Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat AKP Rudi Darmawan, kini digantikan AKP Maryoko, SH. Selanjutnya, Pak Rudi menjabat sebagai Kapolsek Kabuh Polres Jombang”,jelas Husnut.

Beberapa Kapolsek juga mengalami perubahan posisi, AKP Hariyanto menjabat Kapolsek Balong, AKP Nyoto menjadi Kapolsek Jambon, AKP Sukamto menjadi Kapolsek Badegan, sedangkan AKP Djoko Winarto menjadi Kasat Shabara, urai Husnut.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant menjelaskan bahwa serah terima jabatan dalam lingkungan polri adalah hal yang biasa dan pasti selalu terjadi, “Mutasi merupakan bentuk pembinaan organisasi polri guna
memberikan tambahan bekal pengalaman
tugas serta lebih diarahkan untuk
peningkatan karier yang bersangkutan
Sekaligus dalam rangka penyegaran agar
tidak jenuh di suatu tempat tugas”,ujar Kapolres.

Kepada pejabat baru Kompol Moh. Roni
Mustofa, AKP Sugito dan AKP
Maryoko, saya ucapkan selamat datang
dan selamat bertugas, segera kenali
wilayah dimana saudara ditugaskan
utamanya hakekat ancaman, tantangan,
hambatan, dan gangguan, sekaligus peluang, pesan AKBP Radiant.

“Yang ada dalam menghadapi tantangan
tugas ke depan yang semakin komplek.
Seiring dengan dinamika perubahan kondisi sosial masyarakat yang terus berlangsung maka setiap pimpinan di semua tataran dituntut mampu menampilkan dirinya sebagai panutan yang patuh dan taat hukum serta menunjukkan kepemimpinan yang efektif,” urai Kapolres.

Perpaduan antara keteladanan dan
kepemimpinan yang efektif tersebut
diharapkan dapat menggugah inspirasi,
serta menimbulkan motivasi, guna
meningkatkan pelayanan prima di segala
bidang serta semangat pengabdian anggota
Polri sebagai pelindung, pengayom, dan
Pelayan masyarakat, selaku aparat penegak Hukum, pungkas Kapolres. (yah/gin).

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Salah satu kegiatan pembinaan mental kerohanian Islam yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo adalah melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam peringatan hari raya Idul Adha tahun 1439 H satuan Kodim 0802/Ponorogo dipusatkan di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (22/08/2018).

Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menuturkan bahwa dengan peringatan hari raya Idul Adha tahun 1439 H ini, dirinya mengajak seluruh Prajurit Kodim 0802/Ponorogo beserta seluruh keluarga besarnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk Prajurit Profesional yang rela berkorban dan manunggal dengan rakyat. “Keikhlasan berkorban pada peringatan hari raya Idul Adha ini dapat dijadikan sebagai pendidikan rohani bagi prajurit Kodim 0802/Ponorogo dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit profesional yang iklas dan rela berkorban demi nusa dan bangsa”.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan bahwa dengan momentum hari raya qurban ini dapat dijadikan sarana untuk menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya.

Sementara itu, kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 1439 H oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo diawali dengan pelaksanaan takbir secara bersama-sama di Masjid Al Muttahidah pada malam menjelang Idul Adha, dipagi harinya Kasdim 0802/Ponorogo melaksanakan Sholat Ied berjamaah bersama dengan Forpimda Kabupaten Ponorogo di Masjid Agung R.M.A.A. Tjokronegoro kabupaten Ponorogo.

Sementara di Masjid Al Muttahidah dilaksanakan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan 750 orang masyarakat Kecamatan kota Ponorogo.

Usai rangkaian tersebut, satuan Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan Qurban yang terdiri dari beberapa ekor lembu dan kambing di halaman Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo. Daging qurban hasil penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Muttahidah ini selanjutnya didistribusikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang berjumlah ratusan dan dapat menjangkau masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Ponorogo.(dim0802/gin)

Ponorogo,- Portal Madiun Raya
Takbir keliling dalam perayaan Hari Raya Idul Adha yang telah menjadi tradisi masyarakat Desa Sampung Kecamatan Sampung telah dilaksanakan secara turun temurun.

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun ini perayaan serupa kembali digelar di Desa Sampung yang melibatkan santri-santri di desa tersebut yang melibatkan 4 orang anggota Koramil 0802/08 Sampung yang dipimpin Sertu Agus Susanto dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Selasa malam (21/08/2018).

Menurut Serka Agus Susanto, Tradisi takbir keliling dengan berjalan kaki dengan membawa obor keliling kampung ini merupakan perayaan Hari Raya Idul Adha yang telah terlaksana secara turun temurun. “Kebersamaan anggota Koramil 0802/08 Sampung dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini diaplikasikan dengan secara bersama hadir dalam kegiatan takbir keliling yang melibatkan ratusan masyarakat Desa Sampung ini”,ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan takbir keliling kali ini mengambil lokasi pemberangkatan dan kembali di halaman SMPN 1 Sampung yang keberangkatannya dilepas oleh Kades Sampung, Babinsa Koramil 0802/08 Sampung dan Kepala SMPN 1 Sampung, yang selanjutnya menyusuri jalan-jalan Desa Sampung untuk menggemakan Takbir Idul Adha yang di ikuti oleh ratusan warga masyarakat.

“Walaupun takbir keliling yang dikemas dengan pawai obor, kegiatan dapat berjalan dengan aman hingga selesai kegiatan berjalan tanpa hambatan yang berarti”, pungkas Serka Agus Susanto. (dim0802/gin).

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Sojo (70) warga RT 04 RW 01, Dusun Galeh, Ds Baosan lor, Ngrayun, Ponorogo meregang nyawa pada Selasa malam (21/08) pukul 20.00 Wib dikawasan hutan petak 17a1 RPH Ngrayun masuk dkh.Galih ds.Baosan lor Kec.Ngrayun Kab.Ponorogo.

Sojo meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon pinus.

Menurut Husnut Tholibin, staf humas Polres Ponorogo kronologi kejadian tersebut adalah pada hari Selasa tgl 21 Agustus 2018 pkl 07.00 WIB, seperti biasa korban Sdr.SOJO berangkat kerja menyadap getah pinus dikawasan hutan pinus petak 17a1RPH Ngrayun masuk dkh Galih Ds.Baosan lor Kec. Ngrayun, “Menurut istri korban, Dasri, biasanya korban pulang pkl 14.00 wib dari menyadap getah pinus, namun hingga pkl 18.00 wib korban tdk kunjung pulang, keluarga korban (saksi RIAN) bersama-sama dgn warga lainya menuju tempat korban bekerja di petak 17a1 RPH Ngayun.
Selanjutnya pd pukul 20.00 wib korban diketemukan oleh cucunya (saksi RIAN) dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi terlentang dan tangga bambu alat memanjat untuk menyadap juga roboh”,jelas Husnut.

Diduga korban terjatuh pada saat memperbarui sadapannya namun kurang hati-hatinya sehingga tangga bambu terpeleset sehingga korban terjatuh dan kepala korban bagian belakang membentur kayu pinus roboh yg berada dibawahnya, sambung Husnut.

“Selanjutnya kejadian tsb dilapkan ke Polsek Ngrayun untuk proses lebih lanjut. Setelah diadakan riksa oleh tim medis tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan yang menyebabkan kematian”,lanjut Husnut Tholibin.

Korban meninggal karena kepala korban terbentur kayu roboh karena tangga bambu yang di pakai untuk memanjat terpeleset sehingga jatuh. Keluarga korban menerima dengan kejadian tersebut, pungkas Husnut. (yah/gin).

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Menjelang pelaksanaan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pelaksanaan Tari Gemu Famire terbanyak yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, ratusan anggota Kodim 0802/Ponorogo sejak beberapa hari yang lalu telah melaksanakan latihan yang diawali dengan latihan kader.

Latihan kader Tani Gemu Famire dilaksanakan oleh beberapa orang anggota Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo.

Sedangkan untuk hari ini dilaksanakan latihan secara bersama-sama yang di ikuti oleh ratusan anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo yang terlibat dalam kegiatan pemecahan rekor MURI. Latihan ini sendiri dilaksanakan di Lapangan Makodim 0802/Ponorogo, Selasa (21/08/2018).

Anggota yang terlibat dalam pelaksanaan latihan Tari Gemu Famire ini terdiri dari anggota Makodim 0802/Ponorogo dan perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo.

Latihan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan waktu pelaksanaan binsik setiap hari Selasa dan Kamis ditambah dengan memanfaatkan waktu kegiatan olah raga umum pada hari Jum’at sehingga tidak merubah jadwal kegiatan dinas anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Menurut Kapten Czi Fachrozi Ansharullah Pasipers Kodim 0802/Ponorogo selaku Koordinator latihan Tari Gemu Famire ini menyampaikan bahwa latihan Tari Gemu Famire ini dilaksanakan guna memberikan keterampilan salah satu tari khas daerah Indonesia yang enerjik dengan di iringi musik Gemu Famire sehingga selain melestarikan budaya daerah, “tari ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana membina kebugaran fisik anggota, disamping mendukung pemecahan rekor MURI tentang pelaksanaan Tari Gemu Famire secara Massal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2018”, ujar Kapten Czi Fachrozi Ansharullah.

Hadir dalam latihan Tari Gemu Famire anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo ini antara lain Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo Ny. Winda Made Sandy Agusto, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf beserta Staf Kodim 0802/Ponorogo, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo dan ratusan anggota Kodim 0802/Ponorogo beserta anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo.(dim0802/gin)

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.