Kecelakaan Tunggal di Magetan, Petugas dan Masyarakat Bekerja Sama Evakuasi Kendaraan dan Korban

  • Bagikan

MAGETAN,MADIUNRAYA.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Umum Barat – Jiwan, tepatnya di Desa Pesu, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan pada hari Kamis, 4 April 2024 sekitar pukul 23.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan sebuah Suzuki Carry Pick Up bernomor polisi AE 9939 KK yang dikemudikan oleh Sdr. “R” (39 tahun), seorang swasta, Wilayah Pitu, Kabupaten Ngawi.

Kronologi Kejadian,
Menurut keterangan dari Kasi Humas Polres Magetan, Kompol Budi Kuncahyo, kendaraan Suzuki Carry Pick Up yang dikemudikan oleh Sdr. “R” bersama dua orang penumpang, bergerak dari arah selatan (Madiun) menuju ke utara (Ngawi).

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan melindas lubang di jalan sehingga selip ke kiri (barat) dan keluar dari perkerasan jalan. Kendaraan kemudian masuk ke dalam Sungai.,

Petugas dari Satlantas Polres Magetan dibantu oleh masyarakat setempat segera melakukan evakuasi terhadap kendaraan dan korban.,

Evakuasi kendaraan dilakukan dengan menggunakan wheel dolly (trolly beroda) atau crane model gantung.

Akibat kecelakaan tersebut, Sdr. “R” mengalami dislokasi lutut kiri dan luka ringan. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Kuncahyo mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara.
“Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, Perhatikan kondisi jalan dan waspadai lubang-lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan,” himbau Kuncahyo.

Pihaknya, juga mengapresiasi masyarakat sekitar, atas kerja sama yang baik antara petugas dan masyarakat dalam proses evakuasi kendaraan dan korban.

“Kerja sama antara petugas dan masyarakat sangat membantu dalam menangani kecelakaan ini,” imbuhnya.

Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Magetan, untuk memastikan penyebab kecelakaan.(Red)

  • Bagikan