Tertutup Longsor Jalur Masuk Telaga Sarangan, Magetan Sementara di Tutup

  • Bagikan

MAGETAN,MADIUNRAYA.COM – Penanganan material longsor di pintu masuk Sarangan, Magetan, akhirnya berhasil diselesaikan. Sejak pukul 18.00 WIB sebelumnya, jalan utama menuju Kawasan Wisata Telaga Sarangan tertutup akibat longsor, disertai dengan pohon tumbang di sekitar lokasi.jumat,05/01/2024

Penanganan material longsor melibatkan 2 unit mobil damkar, 1 truk tangki PU, 1 truk tangki DLH, dan 1 truk tangki BPBD Magetan. Operasi ini dipimpin oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Ari Budi Santosa.

Dalam peristiwa tersebut, tercatat tiga korban luka akibat longsor, dua perempuan dan satu anak-anak, yang sedang menggunakan sepeda motor saat kejadian. Pihak BPBD Magetan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati mengingat dampak cuaca ekstrim. Ari Budi Santosa, Kepala Pelaksana BPBD Magetan, menegaskan, “Apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya, masyarakat dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD.”

Selain itu, BPBD Magetan juga mengajak desa-desa di sekitar wilayah tersebut untuk berkoordinasi guna memetakan potensi bencana. Langkah ini diharapkan dapat membantu BPBD dalam menyusun solusi terbaik dan meminimalisir dampak bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Perlu dicatat bahwa longsor di Sarangan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut selama dua hari akibat hujan deras di Magetan. Sebelumnya, pada Kamis (4 Januari 2023), longsor terjadi di Desa Sambirobyong, RT 2/RW 3, Kecamatan Sidorejo, yang menyebabkan rumah salah satu warga jebol.”Tutupnya. (*)

  • Bagikan