Sukseskan Program Ketahanan Pangan Ketua DPRD Magetan Bersama Kodim 0804 Tanam Jagung Bersama Di Lembeyan

  • Bagikan

Sukseskan Program Ketahanan Pangan

MAGETAN,MADIUNRAYA.COM –  Dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0804 dan Ketua DPRD Magetan bersama Forkompimda melaksanakan tanam jagung perdana secara serentak di Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan,Minggu (3/3/2024).

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki menyampaikan maksud kegiatan penanaman jagung ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ketahanan pangan nasional, mencapai swasembada pangan, serta memberi motivasi petani jagung agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertanian.

Target ketahanan pangan saat ini masing-masing Kodim Seluas 200 hektar dan sampai saat ini sudah ada 120 hektar di wilayah Kodim 0804/Magetan, yang terbagi 40 hektar di Wilayah Kediren, 50 hektar di wilayah Desa Lembeyan Kulon, 30 hektar di wilayah Desa Lembeyan Wetan, sedangkan yang 80 hektar akan dikembangkan di Desa Mategal Kecamatan Parang.

Selain penanaman padi dan jagung program ketahanan pangan juga diprogramkan di bidang peternakan dan perikanan, tentunya pihak TNI (Kodim 0804/Magetan) nantinya juga akan bekerja sama dengan dinas terkait yaitu Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan perikanan, serta Dinas Kehutanan dalam upaya mendorong ketahanan pangan di Kabupaten Magetan” kata Letkol Inf Hasan Dasuki.

Sementara itu Ketua DPRD Magetan Sujatno mengapresiasi dan mendukung program tanam jagung serentak yang dilaksanakan kodim 0804/Mgt dalam wilayah kodam V Brawijaya ini.”Ini langkah baik dalam mewujudkan ketahanan pangan di Magetan,” ujar Sujatno.

Selain itu dengan program ini dapat memberikan motivasi kepada masyarkat untuk gemar menanam jagung dan padi dalam berperan serta dalam mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat.Dan secara tidak langsung juga dapat meningkatkan pendapatan warga, sehingga perekonomian nya juga ikut terangkat

.” Program menanam jagung sebagai bentuk mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata Sujatno. Dengan program menanam jagung serentak ini dapat mewujudkan swa sembada pangan di Kabupaten Magetan, kecukupan akan kebutuhan bahan pangan terpenuhi. (*)

  • Bagikan