Semangat Sinergi dan Berbagi, PLN Icon Plus Menyelenggarakan Safari Ramadhan 1445H dan Kegiatan TJSL

  • Bagikan
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sewa Internet IP Transit PLN Icon Plus dengan Diskominfo Kabupaten Sumenep di Momen Safari Ramadhan 1445 dan TJSL
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sewa Internet IP Transit PLN Icon Plus dengan Diskominfo Kabupaten Sumenep di Momen Safari Ramadhan 1445 dan TJSL

Surabaya, MADIUNRAYA.com
Agenda rutin setiap tahun yakni Safari Ramadhan dihelat pada hari ke-10 bulan Ramadhan di kota pahlawan.

Pada kali ini, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Jawa Bagian Timur yang ikut menyelenggarakannya yang bertempat di Ruang Majapahit, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur.

Jajaran direksi yang hadir yaitu Sigit Witjaksono, Direktur Bisnis Konektivitas dan Yohanes Sukrislismono, Direktur Pelayanan Tekhnologi Informasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menginginkan momen Safari Ramadhan ini dijadikan sebagai wadah untuk para jajaran direksi menyapa dan berinteraksi dengan seluruh pegawai PLN Icon Plus tentang berbagai hal mengenai sepak terjang perusahaan.

“Kunjungan ke SBU Regional Jatim menjadi rangkaian Safari Ramadhan dimana direksi secara rutin meluangkan waktu selama bulan ramadhan untuk mengunjungi SBU, kita juga memberikan beberapa program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) berupa Laptop kepada sekolah, internet gratis selama setahun kepada Masjid dan sodaqoh kepada anak-anak yatim dan dhuafa, kemudian kita lanjut melaksanakan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) kepada para stakeholder” ujar Sigit Witjaksono, Direktur Bisnis Konektivitas.

Lebih lanjut, Sigit juga menekankan tentang pencapaian perusahaan yang dinikmati masyarakat secara langsung yaitu ICONNET yang pada Th 2023 mencapai 1 juta dan sekarang sudah 1,15 juta pelanggan, kemudian beberapa minggu yang lalu PLN Icon Plus juga mendapatkan penghargaan tingkat Asia Pasifik sebagai penyedia internet fixed broadband yang terbaik di Indonesia.

Sigit juga menerangkan tentang tantangan operasional bahwa ada perubahan behaviour (perilaku) pelanggan selama Ramadhan dimana traffic naik pada waktu sahur.

Di kesempatan yang sama, Senior manager PLN Icon Plus, Rory Aditya menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penandatanganan PKS Sewa Internet IP Transit dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep.

“Kita melakukan penandatanganan PKS Sewa Internet IP Transit dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep dan PKS Branding Kelas Industri dengan SMK Taman Siswa Mojoagung disela-sela acara safari Ramadhan ini”, jelasnya kepada Awak Media.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan santunan anak yatim.

“Untuk santunan anak yatim diberikan kepada kurang lebih 20 anak yatim dan dhuafa dan dana operasional Yayasan Harapan Robbani” tambah Rory.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini merupakan sebuah prestasi tersendiri di momen penting Safari Ramadhan ini.

“Karena menjadi sebuah bukti bahwa perusahaan siap menjawab kebutuhan layanan Sewa internet IP transit untuk mendukung operasional Pemerintah Kabupaten Sumenep dan pengembangan pendidikan melalui kelas industri sebagai sarana pembelajaran siswa-siswi di SMK Taman Siswa Mojoagung. Selain hal-hal diatas, acara Safari Ramadhan ini juga menjaga nilai-nilai kebersamaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pelanggan, lingkungan, komunitas dan PLN Group,”urai Rory Aditya. (yah/gin)

  • Bagikan