Miris !!! Pekerjaan Bangunan Talud Dinding Penahan Kolam Pemancing TA 2023 Desa Ngaglik Sudah Ambrol

  • Bagikan

MAGETAN,MADIUNRAYA.COM– Sungguh Miris Memang Bangunan kolam Pancing Desa Ngaglik Kecamatan Parang yang dibangun dengan anggaran Dana Desa (DD) yang nilainya sekitar 220 juta tahun anggaran 2023 ambrol pasca hujan deras yang mengguyur. Diduga pembuatannya tidak sesuai speksifikasi, mengingat belum ada satu tahun dikerjakan.

Dengan ambrolnya dinding penahan kolam pancing tersebut menimbulkan kecurigaan warga, bangunan yang dibangun dengan uang rakyat tersebut tidak sesuai spesifikasi, yang pekerjaannya dilaksanakan timlak desa setempat.” Kerjaannya terlihat kurang baik, sehingga sudah ambrol dan rusak seperti itu,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Saat media melihat ke lokasi bangunan terlihat sudah terlihat rusak di beberapa sisi. Dengan pekerjaan yang diduga tidak sesuai spesifikasi teknik tersebut, di khawatirkan akan mempengaruhi umur proyek di kemudian hari. Lebih dari itu pelaksana proyek tersebut berpotensi merugikan Keuangan Negara, dan juga masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Ngaglik Parno membenarkan jebolnya dinding penahan bangunan kolam pancing setelah hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.”Iya mas pas hujan deres air dari saluran atas nya itu meluap, tidak muat trus masuk ke kolam,” ujar Parno.

Dijelaskan kepala desa selanjutnya akan dilakukan perbaikan pada posisi bangunan yang rusak tersebut.Sementara akan membenahi saluran air dulu baru memperbaiki kolam yang jebol tersebut.” Akan kami benahi dinding penahan kolam nantinya,” ujar Parno. (*)

 

  • Bagikan