25 Siswa SMK TBSM Jawa Timur Berjuang Menjadi Yang Terbaik Pada Honda Student Skill Contest Regional 2019

  • Bagikan

Surabaya – Portalnews Madiun Raya

Setelah diadakan seleksi serentak di 5 wilayah Karesidenan yaitu Karesidenan Madiun, Karesidenan Besuki, Karesidenan Malang, Karesidenan Kediri dan Karesidenan Bojonegoro pada tanggal 27 Desember 2018. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distibutor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan final seleksi regional Honda Student Skill Contest (HSSC) pada tanggal 15 Maret 2019 di MPM Learning Centre- Sidoarjo . Pada pelaksanaan HSSC seleksi regional ini diambil 5 terbaik yang akan mengikuti pembekalan menuju contest nasional yang rencananya digelar bulan Oktober 2019.

Sebelum memasuki tahap final tingkat regional , peserta terlebih dahulu mengikuti beberapa tahap. Tahap pertama seleksi dilakukan oleh sekolah secara mandiri. Siswa terbaik di seleksi sekolah akan mengikuti tahap seleksi di masing masing wilayah kakresidenan. Dan pada tahap terakhir terdapat 25 siswa ternbaik yang mengikuti final seleksi HSSC yang diadakan oleh MPM. Ke – 25 Siswa tersebut merupakan siswa terbaik dari oleh 200 peserta dari 84 sekolah.
Pada seleksi ini peserta diuji dengan materi Teori Pengetahuan Teknik Sepeda Motor Honda dan Praktek Meja. Adapun untuk Ujian Praktek Meja terdiri dari 5 Materi Uji yaitu Kelistrikan, Frame, Engine, Tools, dan PGM-FI

Secara keseluruhan, MPM telah bekerja sama dengan 91 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Timur dan NTT. Bahkan secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009 dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni

Technical Service Division Head MPM Departemen Head PT. MPM Satyo Prahnowo mengatakan 5 siswa terbaik ini akan mengikuti pemantapan yang akan diadakan oleh MPM mulai bulan April Sampai September.

Berikut adalah 5 siswa yang terpilih :

  1. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen – Rio Bagus Jiwan
  2. SMKN 1 Baureno – M rifqi Kurniawan
  3. SMK 1 Jatirejo – M Zidhan S
  4. SMK Muhammadiyah 2 Genteng – Nizam Alfi
  5. SMKN 1 Bendo – Lukman Wijanarno
  • Bagikan