Jelang Kontes Nasional AHMBS 2023, 3 Pelajar Perwakilan MPM Honda Jatim Ikuti Pembekalan

  • Bagikan

Surabaya, Madiun Raya- Menjelang kontes nasional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) pada tanggal 29 September 2023 nanti, ke-3 peserta AHMBS perwakilan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengikuti pembekalan yang diadakan di MPM Learning Centre, Sidoarjo, pada tanggal 19 – 20 September dan tanggal 26 September 2023 di MPM Motor Malang.

Pelajar perwakilan MPM Honda Jatim yakni M. Raihan dari SMAN 1 MALANG dengan idenya membuat mesin pengering padi yang membantu petani lebih efisien dan menghemat waktu, Raditya dari SMA LAB UM MALANG dengan alatnya yang membantu menjernihkan air. Dan Fathimah Az-zahra pelajar MAN 1 KOTA MALANG dengan alatnya untuk membantu petugas nakes membawa vaksin ke daerah terpencil.

Tujuan pembekalan ini adalah memberikan pelatihan mengenai teknik presentasi dan beberapa hal terkait meningkatkan percaya diri di depan audiens baik secara langsung maupun melalui media digital seperti gugup dan hilang fokus saat menyampaikan materi

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami harapkan dengan pembekalan ini para peserta percaya diri dan bisa menyampaikan karyanya dengan baik kepada para dewan juri.“ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim

Sebelum maju ke tahap Nasional , peserta melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2023 regional Jawa Timur pada tanggal 07 – 08 Agustus 2023. yang dilakukan secara Virtual dan berhasil menyisihkan 111 pendaftar.

Memasukin gelaran ke-21, AHMBS 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). Karya Gen Z ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga 6 tahapan. Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, dilanjutkan bertarung di tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi.

Kegiatan penjurian AHMBS dilakukan pada periode Agustus – Oktober 2023 dengan melibatkan alumni AHMBS, praktisi, akademisi hingga para profesional di setiap bidang. AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa untuk terus berprestasi. AHMBS 2023 hadir dengan total hadiah hingga Rp120.000.000 bagi para pemenang.

  • Bagikan