Dukung Wirausaha Bengkel, MPM Honda Jatim Beri Pelatihan Mekanik Penyandang Disabilitas.

  • Bagikan


Madiun, Madiun Raya-Sebagai upaya untuk mendukung inklusi dan peluang yang setara bagi difabel, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Berbagi menggelar pelatihan mekanik bagi penyandang disabilitas di Madiun dan sekitarnya.

Bersinergi dengan AHASS Cun Motor dan SMK Negeri 1 Geger Madiun, pelatihan mekanik ini digelar selama 2 hari (21 – 22 September 2023) dan bertempet di Laboratorium Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda SMK Negeri 1 Geger Madiun.

Pelatihan mekanik ini diikuti oleh penyandang disabilitas yang juga anggota komunitas Disabilitas Motorcycle Indonesia (DMI) yang sudah berwirausaha bengkel sendiri maupun yang berniat akan membuka usaha bengkel sendiri.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada individu difabel dan membuka pintu bagi mereka untuk memiliki usaha yang berkelanjutan dalam industri otomotif serta mendorong penguatan masyakarat yang inklusif sejalan dengan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).” ..”kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Materi pelatihan yang diberikan kepada peserta mengenai teknis dasar seputar perbaikan sepeda motor dan teknologi terbaru dari motor Honda meliputi system Injection, CVT dan perbaikan motor ringan yang disampaikan oleh AHASS Cun Motor.

“Kami sangat senang dan bangga dapat di libatkan pada kegiatan sosial seperti ini, sejalan dengan visi sekolah kami peduli dengan masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Kami selalu siap untuk support kegiatan yang dilakukan oleh MPM Honda Jatim” kata Drs. Thaha Bauzir, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Geger Madiun.

Program pelatihan mekanik untuk penyandang disabilitas ini setiap tahunnya diadakan dan tahun ini memasuki tahun ke 4. MPM Honda Jatim juga memberikan bantuan perlengkapan bengkel untuk 19 bengkel yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur

  • Bagikan