Ya Ampun, Bupati Probolinggo yang terjaring OTT KPK bersama suaminya ternyata Asli Ngrayun, Ponorogo

oleh -Dibaca oleh : 20317 Pemirsa
Hj Tantriana Sari, SE, Bupati Probolinggo yang terjaring OTT KPK
Hj Tantriana Sari, SE, Bupati Probolinggo yang terjaring OTT KPK

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kabar menghebohkan di akhir Bulan Agustus datang setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Ahad dini hari (29/8).

Dalam Operasi Tangkap Tangan tersebut, 10 orang dikabarkan terjaring termasuk Bupati Probolinggo saat ini, Puput Tantriana Sari.

Yang lebih mengagetkan, Suami sang Bupati, Hasan Aminuddin yang saat ini juga menjabat anggota DPR RI dari fraksi Partai NasDem, juga ikut serta terjaring dalam operasi yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah itu.

Lalu, siapakah Hj Puput Tantriana Sari, SE itu…?

Dari berbagai sumber yang berhasil penulis kumpulkan, Hj Tantri begitu orang memanggilnya ternyata lahir di Ponorogo, 23 Mei 1983.

Selain sebagai politisi, wanita cantik dan fashionable ini memiliki hobi memasak, membaca, menyulam, bersepeda hingga yoga.

Hj Tantri merupakan istri dari Hasan Aminuddin, seorang politisi senior yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo dua periode, anggota DPRD Jatim dan kini menjabat sebagai anggota DPR-RI.

Dari pernikahan tersebut, Wanita kelahiran Ngrayun Ponorogo itu dikaruniai empat orang anak.

Ya, Sosok Puput Tantriana Sari lahir di Ponorogo, 23 Mei 1983.

Kemudian menempuh pendidikan dasar di SDN Baosan Lor 1, Ngrayun Ponorogo.

Ia mengenyam pendidikan Sekolah Dasar tahun 1989 hingga 1995, kemudian melanjutkan ke SMP 4 Kota Ponorogo tahun 1998. Setelah mengeyam pendidikan di SMP 4 Kota Ponorogo, Puput menyelesaikan pendidikan di SMAN 2 Ponorogo dan lulus tahun 2001

Setelah lulus kuliah, karier Puput  diawali bekerja di pemerintahan. Pada tahun 2004-2008 Puput menjadi Staff di BPD Jawa Timur.

Kemudian, pada tahun 2013 ia mantap terjun ke dunia politik, atas dorongan suaminya Hasan Aminuddin yang saat itu menjabat Sebagai Bupati Probolinggo dua periode.

Dan mungkinkah karier mentereng sang Bupati Probolinggo yang kelahiran Ponorogo itu berakhir di tangan KPK ?…..Waktu yang akan menjawab. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.