Wisata Gunung Gombak tantangan Pemuda Nglarangan

oleh -2060 views
Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersiofiawanudin saat mengisi materi keorganisasian di Desa Nglarangan Kauman Ponorogo
Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersiofiawanudin saat mengisi materi keorganisasian di Desa Nglarangan Kauman Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Karang Taruna Pramana Raga Kabupaten Ponorogo menghadiri acara Musyawarah Karang Taruna dan Pelatihan Keorganisasian Karang Taruna Tunas Karya Desa Nglarangan Kecamatan Kauman, Ponorogo. Bertempat di Aula Balai Desa Nglarangan, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Ari Bilowo hadir bersama pengurus Kartar Kabupaten.

Ari Bilowo selaku pemateri menjelaskan bahwa pada kondisi seperti saat ini Pemuda adalah tonggak dari perkembangan Desa.

“Suasana Covid masih belum juga selesai hingga saat ini, sehingga penggunaan media sosial semakin tinggi. Nah, para pemuda adalah yang paling paham bagaimana cara menggunakan teknologi daripada generasi old, sehingga peran pemuda sangat dibutuhkan,”

Dalam kesempatan tersebut, Ari juga memotivasi para pengurus maupun anggota karang taruna Tunas Karya untuk mengelola objek wisata yang ada, salah satunya adalah Gunung Gombak.

“ini menjadi peluang sekaligus tantangan, itu (gunung Gombak) kalo dikelola dengan baik dapat mendongkrak perekonomian desa, dan tentunya Karang Taruna lah yang harus ambil peran. Pemuda-pemuda harus kreatif dan inovatif. Saya yakin Karang Taruna Tunas Karya mampu menjadi penggerak perubahan di Desa Nglerangan ini.”

Sebelum acara berakhir, Sekretaris Karang Taruna Tunas Karya, Galih sempat menanyakan terkait wacana penganggaran Dana Pemuda oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, yang kemudian dijawab oleh Ari bahwa hal tersebut akan dikomunikasikan dengan Bupati.

“Memang belum ada komunikasi terkait dana tersebut. Tapi nanti pasti akan segera kami komunikasikan dengan Bupati. Ini saya anggap juga sebagai aspirasi yang artinya wajib saya tindak lanjuti, tentunya tetap dengan menggandeng Karang Taruna yang ada di desa-desa.” pungkas Ari Bilowo.

Hadir juga dalam acara ini, kepala desa Nglarangan Parwan. Dan diikuti kurang lebih 40 peserta, terdiri dari pengurus dan anggota karang taruna Tunas Karya.

Tinggalkan Balasan