Wali Kota terima 750 Bantuan Paket Sembako dari Partai Demokrat, langsung disalurkan ke 9 yayasan dan masyarakat

oleh -2030 views
Wali Kota Madiun serahkan bantuan dari Partai Demokrat
Wali Kota Madiun serahkan bantuan paket sembako dari Partai Demokrat

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Sebanyak 750 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC Partai Demokrat Istono kepada Walikota Madiun Maidi untuk kemudian dibagikan langsung ke masyarakat, Senin (27/04/2020).

Walikota Maidi mengapresiasi upaya yang dilakukan salah satu partai politik itu dalam bersama-sama memerangi korona dan membantu masyarakat yang terdampak. Menurutnya, tindakan tersebut menjadi bukti nyata bahwa kehadiran parpol bersama dengan pemerintah, ada untuk mengayomi masyarakat.

“Terima kasih sangat tanggap dalam membantu masyarakat Kota Madiun. Harapannya yang lain bisa menyusul untuk membantu dan masyarakat di Kota Madiun ini yang terdampak bisa segera dapat bantuan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, walikota juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Madiun mulai hari ini hingga Kamis mendatang akan keliling membagikan paket-paket sembako di tiga kecamatan yang ada di Kota Pendekar. Harapannya, seluruh masyarakat baik dari PKL, pekerja sektor informal, ataupun masyarakat yang terdampak bisa terpenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya.

“Saya titip dimana ada warga yang kelewatan belum tercatat segera disampaikan. Kalau yayasan yang belum dapat bantuan, saya dilapori. Di posko barang cukup banyak, posko selalu siap membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Istono mengatakan, 750 paket sembako yang dibagikan oleh parpol, nantinya akan disalurkan kepada sembilan yayasan atau panti asuhan yang ada di Kota Madiun. Disamping itu juga akan disalurkan kepada masyarakat sekitar. Selain paket sembako, sekaligus diserahkan juga bantuan berupa alat semprot desinfektan yang diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar Kelurahan Kanigoro.

“Kerjasama antar Pemkot Madiun dan partai politik
sangat diperlukan saat ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dan covid-19 segera bisa berakhir,” pungkasnya. (Yah)

Tinggalkan Balasan