Wali Kota Maidi terima Akreditasi A Perpustakaan Kota Madiun

oleh -2088 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, Maidi, menerima secara langsung piagam penghargaan Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional kepada Perpustakaan Kota Madiun, Kamis (13/02/2020).

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur, Abdul Hamid, dilantai 2 Perpustakaan Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Abdul Hamid mengapresiasi langkah Wali Kota Madiun yang konsisten dalam memajukan Perpustakaan dan meningkatkan budaya baca di Kota Madiun. “Tahun ini Kota Madiun mendapatkan 9 penghargaan Akreditasi dari Perpustakaan Nasional, termasuk Perpustakaan Kota Madiun yang mendapatkan Akreditasi A”, jelas Abdul Hamid.

Ini membuktikan, kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur, bahwa budaya literasi meningkat di Kota Madiun. “Harapan saya, Kota Madiun terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, selain itu, Perpustakaan harus menjadi inklusi sosial yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Madiun. ” Pungkas Abdul Hamid.

Sementara dalam pidato nya, Wali Kota Madiun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Perpustakaan Kota Madiun meraih Akreditasi A. “Konsepnya adalah perubahan yang terus terjadi harus diikuti penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, dan Perpustakaan merupakan salah satu sumber untuk bisa menguasai Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, untuk itu, Pemerintah Kota Madiun terus berupaya agar Perpustakaan di Kota Madiun bisa maju dan banyak dikunjungi oleh Masyarakat di kota ini, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Foto bersama Wali Kota Madiun, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur dan Kota Madiun. (Foto – Yahya AR)

Harapan kita, kata Wali Kota Maidi, Perpustakaan Kota Madiun dan perpustakaan sekolah di Kota Madiun terus berbenah mengikuti perubahan. “Masyarakat terutama anak-anak harus nyaman dan selalu butuh untuk datang ke Perpustakaan guna menggali ilmu, ini adalah tantangan bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta kenyamanan bagi para pengunjung. ” Pungkasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun Ahsan Sri Hasto, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan kunjungan rumah pintar dan kelas literasi bersama Bunda Baca Kota Madiun dengan tema “Mengembangkan Budaya Literasi Masyarakat”.

” Alhamdulillah, selama tahun 2019, kunjungan masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya mencapai 95.000 orang, pembenahan pelayanan dan fasilitas yang kita lakukan akhirnya berbuah manis dengan mendapatkan piagam penghargaan Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional, ” Ucapnya.

Kedepan, kata Ahsan Sri Hasto, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas di Perpustakaan Kota Madiun. “Sehingga kunjungan masyarakat ke Perpustakaan akan terus meningkat, disamping itu kita lakukan sosialisasi dan promosi melalui media sosial. ” Pungkas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Madiun.

Hadir dalam kegiatan itu Bunda Baca, Himpaudi dan puluhan anak-anak PAUD dan TK di Kota Madiun. (Adv/Yah/gin)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan