Wali Kota Madiun jawab Pandangan Fraksi atas Raperda Perubahan APBD tahun 2020

oleh -2016 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, Maidi menghadiri rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Madiun yang membahas tentang raperda perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Agenda sidang Paripurna DPRD tersebut adalah penyampaian jawaban Walikota Madiun terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas raperda tersebut.

‘’Semua pertanyaan sudah saya sampaikan jawabannya yang nantinya akan menjadi penyempurnaan perubahan APBD 2020,’’ tutur walikota saat diwawancarai setelah rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Madiun, Jalan Taman Praja.

Walikota mengungkapkan, pihaknya berupaya menjawab tuntas seluruh pertanyaan anggota dewan. Meski begitu jika nantinya pada tahapan rapat selanjutnya masih ada catatan, hal tersebut akan menjadi perhatian bagi pemkot.

‘’Yang penting semua konsep sejalan untuk kesejahteraan masyarakat,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, walikota menuturkan, P-APBD 2020 masih seputar upaya penanganan dampak pandemi Covid-19. Namun, lebih ditekankan upaya untuk menanggulangi penularan. Serta, menggenjot ekonomi masyarakat agar semakin meningkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan bahwa secara umum anggota dewan dapat menerima jawaban yang diberikan oleh Walikota Maidi. Selanjutnya, agenda rapat paripurna dengan pembahasan raperda P-APBD 2020 akan dijadwalkan kembali Senin (31/8) pekan depan.

‘’Setelah raperda ini didok, dewan juga akan ikut mengawal terus penggunaan anggaran agar tetap sesuai dengan peruntukannya. Dan yang utama adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun. ” Pungkasnya. (Yah)

Tinggalkan Balasan