Video Call dengan Pasien sembuh Corona, Bupati Ponorogo : Corona tidak semenakut yang dibayangkan

oleh -2041 views
Bupati Ponorogo saat melakukan Video Call dengan pasien yang sembuh Corona dan Pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD Dr Hardjono. (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat melakukan Video Call dengan pasien yang sembuh Corona dan Pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD Dr Hardjono. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melakukan Video Call kepada pasien yang telah sembuh dari Covid 19, Sabtu (18/04).

Bertempat di Pinggiran atau rumah dinas Bupati, Ipong Muchlissoni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Direktur RSUD Dr Hardjono dan anggota DPR RI, Sri Wahyuni.

Bupati Ponorogo melakukan Video Call dengan dua orang, yang pertama dengan pasien yang telah sembuh dari Covid 19 dan yang kedua dengan pasien yang masih menjalani isolasi dengan status Confirm Covid 19.

Pasien yang telah sembuh dan sekarang menjalani isolasi mandiri dirumah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo atas fasilitas pengobatan dan isolasi yang telah dilalui sehingga dirinya dinyatakan negatif Covid 19. “Terima kasih Pak Bupati, Terima kasih masyarakat Ponorogo yang telah memberikan dukungan, awalnya takut dengan bayang bayang kematian, namun setelah berjalan isolasi kepercayaan diri meningkat dan kita taat kepada protokol kesehatan serta mematuhi anjuran dari tim medis, alhamdulillah dinyatakan sembuh, ” Urai Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut.

Sementara saat berdialog dengan pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD Dr Hardjono, Bupati Ipong Muchlissoni bertanya tentang riwayat terjangkit nya yang bersangkutan. “Saat itu kami dikumpulkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk mendengarkan materi, kayak kuliah umum seperti itu,” Jelas Pasien yang masih menjalani isolasi itu.

Bupati Ponorogo lalu memberikan semangat kepada pasien tersebut untuk terus bersemangat dalam menjalani pengobatan dan isolasi.

“Saya melakukan video call ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Corona tidak semenakut yang kita bayangkan, asalkan kita taat terhadap protokol kesehatan saya yakin tidak akan terjangkit penyakit ini, selain itu, Corona bisa disembuhkan, ibu petugas Puskesmas Nailan itu contohnya, jadi masyarakat tidak usah panik dan takut, namun tetap waspada. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah).

Tinggalkan Balasan