Turun 300% saat Lebaran, PCC siapkan skema New Normal

oleh -20380 views
Erik Pramono, Manajer PCC
Erik Pramono, Manajer PCC

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Mal Ponorogo City Center (PCC) mengalami penurunan jumlah pengunjung hingga 300% jelang Lebaran 2020 ini.

Hal itu disampaikan oleh Erik Pramono, Manajer PCC Mall saat ditemui Portalnews Madiun Raya, Kamis (28/05/2020).

Menurut Erik, pengunjung mal yang dikelolanya itu mengalami penurunan yang sangat drastis karena kebijakan yang harus dipatuhi dalam menghadapi Pandemi Covid 19. “Yang jelas tempat permainan, karaoke dan cinema harus tutup sejak wabah corona menjadi pandemi,” Ucap Erik.

Saat H-2 lebaran kemarin, terang Erik, total jumlah pengunjung di PCC Mall hanya 2.300 orang. “Padahal H-2 Lebaran tahun lalu mencapai 10 ribu hingga 15.000 orang, sementara H-1 lebaran kemarin ada 3.000 orang yang datang, bisa dikatakan jumlah pengunjung lebaran tahun ini turun hingga 300%,” ujarnya.

Erik juga menyampaikan bahwa Mall PCC menampung 101 outlet. “Namun hanya 28 outlet yang masih aktif dan tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan, ada kurang lebih 300 pekerja dan sejak pandemi ini, 200 –an pekerja dirumahkan sementara,” Lanjut Erik Pramono.

Namun Erik juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan skema baru menghadapi New Normal. “Kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk mempersiapkan skema New Normal, dimana sektor ekonomi diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan, rencananya tanggal 2 Juni 2020 akan kita uji coba terlebih dahulu dengan memperhatikan 4 hal yaitu menggunakan masker dan sarung tangan bagi penjaga outlet, selalu mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan pintu masuk di Mall hanya satu pintu untuk mempermudah pemantauan,” urai Erik Pramono.

Mall PCC juga menyiapkan tim dilapangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Yang jelas kita harus segera beroperasi kembali secara normal dengan menyesuaikan keadaan sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.” Pungkas Erik Pramono. (Yah)

Tinggalkan Balasan