Tunjukkan Kecintaan kepada Anggota Polri, Kapolda Jatim kunjungi Mapolres Ponorogo

oleh -2020 views
Kapolda Jatim foto bersama dengan jajaran Polres Ponorogo
Kapolda Jatim foto bersama dengan jajaran Polres Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kapolda Jatim IRJEN. POL. Dr. NICO AFINTA KARO-KARO, S.I.K., S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja di Mapolres Ponorogo, Selasa (06/04/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Jatim tersebut disambut dengan baik oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., SIK, M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, menyampaikan ucapkan selamat datang di Polres Ponorogo kepada Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim serta melaporkan situasi Wilayah kepada jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Kapolda Jatim bersama Jajaran Polres Ponorogo

“Secara umum, situasi demografi dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo berjalan kondusif. Ada 3 Polsek yang belum bersertifikat. Hibah tanah 3 Hektar dari Pemkab Ponorogo untuk pembangunan kantor Polres Ponorogo, saat ini masih dalam tahap pengurukan dan mendapatkan bantuan dari Pemkab Ponorogo sebesar Rp 2 miliar serta Tidak ada kasus kriminalitas yang menonjol di wilayah hukum Polres Ponorogo” ,Terang AKBP Moch Nur Azis.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menyampaikan perkembangan Covid-19, semakin hari makin menunjukkan grafik membaik, “Saat ini hanya terdapat 70 kasus aktif. Terdapat 262 desa termasuk zona kuning dan 45 desa termasuk zoba hijau dan sejumlah 307 kampung tangguh telah dibentuk dan dilakukan peninjauan secara berkelanjutan”,Lanjut AKBP Nur Azis.

Seluruh pondok pesantren dan tokoh agama telah kami kunjungi, “Sejumlah 83.000 pcs masker telah dibagikan kepada masyarakat. Kapasitas shelter adalah 74 orang, dimana setiap hari tim Covid Hunter diperintahkan untuk membawa pasien Covid-19 untuk menjalani isolasi di shelter”, Jelas Kapolres.

Berbagai Inovasi yang dilakukan oleh Polres Ponorogo untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan Kamtibmas. “Berbagai inovasi tersebut antara lain SKCK keliling, command center, dan bedah rumah. Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) senantiasa didayagunakan untuk menciptakan situasi kondusif”.Pungkas Kapolres Ponorogo.

Kompak, Kapolda Jatim bersama Kapolres Ponorogo

Sementara Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. NICO AFINTA KARO-KARO, S.I.K., S.H., M.H.  dalam arahannya menyampaikan bahwa Kunjungan kerja di Polres Ponorogo bertujuan untuk menunjukkan kecintaan Kapolda Jatim kepada seluruh anggota Polri dengan memberikan motivasi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. “Perubahan-perubahan sosial menciptakan siklus yang senantiasa berganti, sebagai anggota Polri kita harus mampu merespon setiap perubahan yang terjadi. Seluruh kepala satuan agar fokus kepada anggota, jika anggota bekerja dengan baik, maka organisasi akan menjadi baik. Kebutuhan anggota agar dipenuhi meliputi kelengkapan operasional dan kemampuan anggota”,Ujar Kapolda Jatim.

Dalam suatu organisasi, Kapolda menambahkan akan membutuhkan perencanaan yang baik. “Setiap personel Polri harus memahami konsep Tugas, Wewenang, dan Tanggungjawab (TWT) masing-masing, Dengan memahami TWT maka kita dapat mengikuti perubahan dan berkembang ke arah yang lebih baik” Ungkapnya

Kapolri telah merespon perubahan-perubahan yang terjadi melalui program Presisi. “Mendekati 100 hari pelaksanaan program presisi Kapolri, agar segera melakukan anev pelaksanaan program Presisi. Mengapresiasi penanganan Covid-19 oleh Polres Ponorogo dan instansi terkait, agar sinergitas antar instansi senantiasa dimaksimalkan”,Pinta Kapolda.

Kapolda juga berharap agar Operasi Yustisi efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur memiliki peran signifikan, dimana vaksinasi Covid-19 perlu peningkatan Polres Ponorogo dalam bekerjasama dengan Bupati Ponorogo karena pelaksanaan vaksinasi di daerah lain rata-rata mencapai 90%” Pungkas Irjen. Pol. Dr. NICO AFINTA KARO-KARO, S.I.K., S.H., M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Karoops Polda Jatim KOMBES POL. PUJI SANTOSA, S.H., Dirintelkam Polda Jatim KOMBES POL. YUDA GUSTAWAN, S.I.K., S.H., M.H., Dirbinmas Polda Jatim KOMBES POL. Dr. R. S. TERR PRATIKNYO., M.Si., Dirreskrimsus Polda Jatim KOMBES POL. FIRMAN, S.H., S.I.K., M.H., Dirsamapta Polda Jatim KOMBES POL. Drs. H. YUDI SUMARTONO, M.M., Dirresnarkoba Polda Jatim KOMBES POL. HANNY HIDAYAT, S.I.K., M.H., Kabidhumas Polda Jatim KOMBES POL. GATOT REPLI HANDOKO, S.I.K., Dansat Brimob Polda Jatom KOMBES POL. AMOSTIAN, S.I.K., M.H., Waka Polres Ponorogo KOMPOL MEIRIDIANI, S.H., M.H., M.M., PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.