Tungku masih menyala saat ditinggal Tidur, Dapur Bu Wiji di Desa Bajang Mlarak Ludes TERBAKAR

oleh -Dibaca oleh : 181553 Pemirsa


Ponorogo – Portalnews Madiun Raya


Nasib naas menimpa Bu Wiji (70), warga Dukuh Caru Desa Bajang Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo setelah dapur rumahnya ludes terbakar pada Selasa Malam (19/10/2021).


Menurut Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini, dirinya bersama anggota Polsek Mlarak, mendatangi TKP kebakaran dapur, di jl. Raya Jabung – Mlarak tepatnya dukuh Caru RT. 001 Rw 001 Desa Bajang Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo sekira pukul 22.15 WIB.

“Akibat kejadian itu, Ibu Wiji mengalami luka ringan dan kondisi atap dapurnya luluh lantak,” terang Kapolsek Mlarak.


Adapun kronoligisnya, pada pukul 22.00 wib, Bu Wiji yang telah selesai memasak, di tungku kayu menurut Korban api sudah di padamkan, kemudian selanjutnya ditinggal tidur dan di rumah sendirian.


“Selanjutnya Pada pukul 22.15 Wib, wib, tetangga korban mendengar ada teriakan kebakaran dari orang di jalan lalu saksi melihat kobaran api sudah besar di dapur milik Korban, dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar, untuk bantu memadamkan kebakaran tersebut dengan cara menyiram air bergantian. Selanjutnya datanglah Mobil DAMKAR Ponorogo untuk membantu memadamkan kebakaran sampai selesai namun keadaan dapur bagian atap sudah terbakar habis,” urai AKP Sudaroini.


Untuk kerugian materiil ditaksir lebih kurang Rp 50 juta. “Hasil olah TKP penyelidikan diketahui api berasal dari Tungku masak dan menjalar ke tumpukan Kayu Bakar disebelah Tungku. Kemudian menjalar ke Tumpukan Kayu Jati ( Kusen Rumah ) selanjutnya menjalar ke Atap Dapur sehingga Api membesar menghabiskan seluruh bagian dapur rumah,” jelas Kapolsek.


Dengan kejadian itu, Kapolsek Mlarak meminta masyarakat agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas. “Pastikan situasi sudah aman sebelum kita tidur ataupun meninggalkan tempat.” Pungkas AKP Sudaroini. (Yah/Gin).


Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.