Tingkatkan Imunitas, Warga Desa Bukur Aktifkan Senam Terapi setiap Minggu Pagi

oleh -2041 views
Masyarakat Desa Bukur Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun aktif mengikuti Senam Terapi di tengah pandemi

Madiun – Portalnews Madiun Raya

Untuk meningkatkan imunitas di tengah Pandemi Covid 19, masyarakat Desa Bukur Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun secara rutin mengikuti Senam Terapi yang dilaksanakan di Halaman Balai Desa Bukur setiap Minggu Pagi.

Menurut Kepala Desa Bukur, Ratna Detaria Diyandira, SH, pihaknya all out untuk melawan Pandemi Covid 19. “Selain gencar sosialisasi 5 M dan PPKM Mikro serta Vaksinasi, kami secara rutin menggelar Olahraga secara rutin salah satunya Senam Terapi untuk meningkatkan imunitas, ” Ucap Ratna kepada Portalnews Madiun Raya, Ahad (20/06/2021).

Lebih lanjut Ratna Detaria Diyandira, menyatakan bahwa kegiatan Senam Terapi itu diikuti oleh warga desanya. “Dengan kegiatan ini kami berharap imunitas warga kami bisa terjaga dan terus meningkat agar bisa melawan segala jenis penyakit utamanya Covid 19 yang selama bulan Juni ini grafiknya terus meningkat, ” Lanjut Ratna.

Untuk itu, Kades Bukur sengaja mengundang Instruktur Senam Profesional. “Anggaran untuk kegiatan ini, termasuk instruktur senam kita ambilkan dari Anggaran Dana Desa tahun 2021,” Jelas Ratna.

Ratna juga mengungkapkan bahwa segenap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bukur adalah untuk melindungi warganya dari wabah Pandemi Covid 19. “Kami harapkan seluruh masyarakat Desa Bukur Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun untuk aktif mengikuti kegiatan ini, terutama untuk para Lansia dan warga Desa Bukur pada umumnya sehingga mampu melindungi warga kami dari wabah Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung seperti saat ini. Kami yakin dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan disiplin, menjaga imunitas dan vaksinasi akan mampu melawan Covid 19, ini yang menjadi harapan kita semua. “Pungkas Ratna Detaria Diyandari, SH. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan