Tilik Desa ke Desa Jebeng, Bupati Ponorogo resmikan BumDes Arum Dalu

oleh -2064 views
Bupati Ponorogo saat melakukan Tilik Desa di Desa Jebeng Kecamatan Slahung Ponorogo, Kamis (23/07/2020). (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat melakukan Tilik Desa di Desa Jebeng Kecamatan Slahung Ponorogo, Kamis (23/07/2020). (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Program Tilik Desa yang sempat terhenti akibat Pandemi Covid 19, dilakukan kembali oleh Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni. Tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

Seperti yang dilakukan oleh orang nomor satu dijajaran Pemkab Ponorogo itu mengunjungi Desa Jebeng Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Kamis (23/07/2020).

Bumdes Arum Dalu Desa Jebeng Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo diresmikan oleh Bupati Ipong Muchlissoni, Kamis (23/07/2020). (Foto – Yahya)

Menurut Bupati, tujuan Tilik Desa selain menampung aspirasi warga juga melihat perkembangan dan pembangunan yang dilakukan oleh desa yang dikunjungi. “Saya ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal dengan penerapan protokol kesehatan, saya juga ingin mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Ini menjadi poin penting bagi Pemkab untuk mengetahui prioritas pembangunan ke depan agar jajaran OPD untuk mencatat apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat,” Ucap Bupati.

UMKM Desa Jebeng siap bersinergi dengan elemen lain untuk kemajuan Desa Jebeng. (Foto – Yahya)

Tidak lupa Bupati Ponorogo juga berpesan kepada masyarakat Desa Jebeng untuk terus bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid 19. “Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, senantiasa berbahagia dan terus berdo’a kepada Alloh SWT agar kita selalu dalam lindunganNya.” Pungkas Bupati Ponorogo.

Kunjungan Bupati Ipong Muchlissoni juga meresmikan Bumdes Arum Dalu yang bertempat di Balai Desa Jebeng.

Kepala Desa Jebeng, Budiyono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipong Muchlissoni beserta OPD yang telah hadir di desanya.

Kunjungan Tilik Desa Bupati Ipong Muchlissoni tersebut juga dimanfaatkan Budiyono untuk menyampaikan beberapa usulan yang menjadi kebutuhan.

Kepala Desa Jebeng Kecamatan Slahung, Budiyanto bersama jajaran pimpinan OPD Kabupaten Ponorogo saat Tilik Desa di Desa Jebeng. (Foto – Yahya)

Budiyono mengajukan secara langsung dihadapan Bupati dan jajarannya untuk meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo yaitu perbaikan kantor desa, aula, mushola, dan pengadaan mobil siaga.

“Kami memohon kepada Bapak Bupati untuk memberikan bantuan anggaran berupa perbaikan kantor desa, pembangunan aula dan mushola, serta pengadaan mobil siaga,” Ucap Budiyono.

Selain itu, Budiyono juga menyampaikan usulan masyarakat agar ada bantuan bibit kelengkeng, jambu, untuk petani di desanya dan seperangkat gamelan untuk melestarikan seni dan budaya di Desa Jebeng.

“Mudah-mudahan bupati bisa membantu apa yang menjadi usulan kami agar bisa terwujud dan berlanjut,” terangnya.

Menurut Budiyono, selama ini masyarakat sangat berterima kasih karena Pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah banyak membantu menyalurkan bantuan baik dana 300 juta, POC (Pupuk Organik Cair), dan lainnya,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Ponorogo, Anggota DPR RI, Sri Wahyuni, sejumlah pimpinan OPD, Forpimka, Kades se-Kecamatan Slahung, dan tokoh masyarakat Desa Jebeng. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan