Tidak Menggunakan APBD, Bupati Ponorogo akan Plester 21 ribu Rumah beralas Tanah

oleh -Dibaca oleh : 2311.067 Pemirsa
Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko akan terus menggaungkan semangat Gotong Royong
Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko akan terus menggaungkan semangat Gotong Royong

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Keterbatasan anggaran dalam APBD Ponorogo membuat Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko membuat terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Salah satunya adalah dengan membangkitkan kembali semangat Gotong Royong untuk memplester atau mengeraskan 21.000 rumah yang masih beralaskan tanah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sugiri Sancoko yang didampingi oleh Wakil Bupati Lisdyarita saat mengajak seluruh Badan Amil Zakat dan Organisasi Kemanusiaan untuk bergotong royong dalam menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Ponorogo.

“Minimal nantinya plesterisasi terlebih dahulu dan ditargetkan ditahun 2022 harus tuntas 21 ribu rumah tidak layak huni,”Ucap Bupati Sugiri Sancoko, Selasa (23/11/2021).

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan dengan Badan Amil Zakat dan Organisasi Kemanusiaan sudah disepakati bahwa nantinya di tahun 2022 harus tuntas 21 ribu rumah tidak layak huni dengan sistem bergotongroyong.

“Nantinya Pemerintah dan Badan Amil Zakat dan Organisasi Kemanusiaan menyiapkan material, sementara dari desa menyediakan tenaga, dari kecamatan nanti menyediakan konsumsi atau apa begitu,” tambah Bupati Sugiri.

Diharapkan dengan memperbaiki ALADIN (Alas dan Dinding) terlebih dahulu bisa mengurangi resiko penyakit bagi penghuni rumah, “Dengan cara gotong royong ini nantinya tidak ada bendera yang berkibar, akan tetapi saling bahu membahu dalam menuntaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Minimal nanti diplester dulu, nanti kita juga undang CSR untuk ikut gotong royong, 1 tahun kedepan Rumah Tak Layak Huni menjadi Layak Huni. Kami ingin masyarakat sehat semuanya. “Pungkasnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.