Test Pengisian Perangkat Desa Panjeng Jenangan Berjalan Lancar, Arif Yunianto : Kami optimis, desa kami akan maju

oleh -2015 views
Kades Panjeng, Arif Yunianto
Kades Panjeng, Arif Yunianto

PONOROGO – Portalnews Madiun Raya.

Kepala Desa Panjeng Kecamatan Jenangan Ponorogo, Arif Yunianto,  kepada pewarta menyampaikan bahwa ujian pengisian perangkat Desa Panjeng sukses dilakukan pada Kamis, (15/4/2021).

“Ujian pengisian perangkat ini digelar untuk mengisi lima kekosongan perangkat mulai dari Sekretaris Desa, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Kamituwo dan Staf keuangan sehingga total ada lima lowongan yang diperebutkan dengan total pendaftar ada 18 orang,”Terang Arif.

Menurut Arif, selain ujian tulis juga dilakukan ujian praktek sehingga nilai peserta bisa diketahui apakah memenuhi passing grade atau tidak. “Hari ini sudah kita laksanakan ujian tulis dan praktek untuk pengisian perangkat desa. Alhamdulillah, hari ini juga langsung diumumkan hasilnya oleh panitia,”lanjut Kades Panjeng.

Usai didapat lima calon perangkat desa Panjeng tahap selanjutnya adalah membuat berita acara di kecamatan dan mengusulkan kelima perangkat baru terpilih untuk dilantik. “Kita berharap dengan terisinya perangkat di desa panjeng maka pelayanan bisa berjalan maksimal dan bisa terpacu dengan desa lain sehingga tidak ketinggalan dengan desa lain.”ungkap Kades Panjeng, Arif Yunianto penuh optimis dengan perangkat baru hasil penyaringan tersebut.

Dikatakan Kades Panjeng, sebenarnya Desa Panjeng memiliki potensi yang kaya akan air dan jika itu dikelola dengan baik maka desa Panjeng akan bisa menjadi lokasi budidaya keramba ikan. Tapi sayang, potensi itu sedikit terganggu dengan adanya penambangan di desa sekitar Panjeng hingga membuat potensi air menjadi tercemar ditambah usaha cuci pasir sehingga merusak potensi air yang bisa dikembangkan menjadi budidaya ikan di keramba.

“Kita berharap ada solusi terbaik soal itu. Intinya, jika masih terus begitu maka sulit rasanya bagi Pemdes Panjeng mengembangkan keramba di desanya.”Pungkasnya. (Yah)

Tinggalkan Balasan