Terungkap, Ini alasan John Kei CS lakukan penyerangan dan penembakan

oleh -20441 views
John Kei kembali ditangkap Polisi setelah melakukan penembakan dan penyerangan.
John Kei kembali ditangkap Polisi setelah melakukan penembakan dan penyerangan.

Jakarta – Portalnews Madiun Raya

Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar Pers Release penangkapan kelompok John Kei yang melakukan penyerangan beberapa saat lalu di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/06/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, menyatakan bahwa kelompok John Kei cs melakukan penembakan di Green Lake City dan penyerangan di Duri Kosambi dilatar belakangi persoalan pribadi. “Penyerangan ini dilandasi dari masalah pribadi keluarga karena John Kei merasa dikhianati oleh saudaranya terkait pembagian uang tanah,”ungkap Kapolda Metro Jaya.

Secara detail Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana menjelaskan bahwa penyerangan di Green Lake Tangerang mengakibatkan seorang security kompleks terluka.”Tembakan yang dilepaskan juga mengenai driver ojek online yang berada di lokasi kejadian,” terang Kapolda.

Irjen Pol Nana Sudjana juga menyebutkan bahwa kericuhan juga terjadi di Jalan Kresek, Cengkareng, Jakarta Barat. “John Kei cs menyerang Yustus dengan menghujani dengan bacokan senjata tajam dan dilindas mobil, sehingga mengakibatkan Yustus tewas,” Ujar Kapolda.

Atas perbuatan penyerangan dan penembakan itu, John Kei dan 29 anggotanya itu dijerat pasal berlapis. “Diantaranya adalah pasal 88 KUHP tentang pemufakatan jahat, pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 351 tentang penganiayaan, pasal 170 tentang perusakan dan UUD Darurat no 51 tahun 2012.” Pungkas Kapolda.

Selain menghadirkan para tersangka, Polda Metro Jaya juga memperlihatkan barang bukti yang dipergunakan para tersangka menganiaya para korban. (JMR)

Tinggalkan Balasan