Tersambar Petir, warga Sampung meninggal dunia di Sawah

oleh -202.302 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kateni (48), seorang Petani warga Dukuh Nogo, RT 05 RW 02 Desa Karangwaluh Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo meninggal dunia karena tersambar petir, Jum’at (08/01/2021).

Menurut Kapolsek Sampung, Iptu Marsono membenarkan hal tersebut. “Jadi pada hari ini jumat 8 januari 2021, sekira pukul 14.45 Wib,  mendatangi TKP orang meninggal dunia tersambar petir dipersawahan saat korban bekerja di sawah bengkok milik kamituwo Dukuh Nogo Desa Karangwaluh Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, ” Ujar Kapolsek.

Adapun saksi kejadian tersebut adalah Kasiman (50) rekan kerja korban. “Selain itu, saudara Narto (Pemilik Sawah) yang merupakan Kamituwo Dukuh Nogo, Desa Karangwaluh Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, ” Lanjut Kapolsek.

Jadi kronologisnya, ujar Kapolsek, pada hari Jumat tanggal 8 januari 2021, Sekira pukul 14.05 wib korban bekerja bersama saksi I disawah milik saksi II ,saat hujan turun saksi I mendengar suara petir. “Korban bersama saksi II sempat terpental tapi saksi II masih sadarkan diri lalu melihat korban sudah tergeletak tidak sadarkan diri di sawah, lalu korban menghubungi saksi II dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Sampung, ” Urai Iptu Marsono

Langkah petugas adalah mendatangi dan olah TKP. “Kemudian mencatat saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan luar terhadap korban oleh petugas Medis. Hasil pemeriksaan terdapat luka gosong akibat sambaran petir pada badan korban, ” Terang Kapolsek Sampung.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima sebagai musibah dan tidak bersedia di lakukan autopsi di buktikan dengan surat pernyataan. “Selanjutnya jenasah di serahkan kepada pihak keluarga dan warga sekitar untuk di makamkan sebagaimana mestinya.” Pungkas Iptu Marsono.

Tinggalkan Balasan