Tercebur Sumur 12 meter, Warga Krebet Jambon yang alami Gangguan Jiwa tetap Hidup

oleh -Dibaca oleh : 2312.408 Pemirsa
Petugas Gabungan dibantu masyarakat mengevakuasi warga Krebet Jambon yang tercebur Sumur
Petugas Gabungan dibantu masyarakat mengevakuasi warga Krebet Jambon yang tercebur Sumur

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Eka Novia Susanti, (28), warga Dukuh Gelangan RT 02 RW 03 Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo mengalami nasib yang naas setelah tercebur sumur, Ahad Sore (24/10/2021) .

Menurut Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto, pihaknya pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 sekira pukul. 14.30 Wib, menerima laporan telah terjadi orang tercebur sumur gali sedalam kurang lebih 12 meter.

“TKP nya di Rumah Sukadi, (59) seorang petani yang merupakan ayah korban. Korban atas nama Eka Novia Susanti, (28), dan mengalami gangguan jiwa alias ODGJ,”Ungkap Iptu Nanang.

Kronologinya, sekira pukul. 14.00 Wib, saat sang Ibu yang bernama Sumini memasak di dapur memperhatikan korban bermain disekitar TKP dan melihat tutup sumur sudah terbuka. “Ibu korban lalu curiga korban tidak ada di sekitar lokasi bermain kemudian mengecek ke dalam sumur dan benar korban sudah tercebur ke dalam sumur. Kemudian Ibu korban minta tolong kepada tetangga dan melaporkan kepada Perangkat Desa yang diteruskan ke Polsek Jambon pada pukul. 15.30 Wib,”terang Kapolsek Jambon.

Lihat Juga :

Begini kondisi Eka Novia Susanti setelah tercebur sumur sedalam 12 meter

Pada pukul. 17.40 Wib, korban dapat dievakuasi oleh tim SPKT Polres Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo dalam keadaan selamat masih hidup. “Setelah dapat dievakuasi kemudian pada pukul. 18.10 Wib, korban dibawa ke RSUD dr Harjono Ponorogo untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Korban mengalami luka lecet punggung kanan dan lebam mata sebelah kanan,”jelas Iptu Budianto.

Kapolsek Jambon juga menyebutkan bahwa korban merupakan pasien ODGJ yang sudah sekira 10 tahun ditangani dan dalam perawatan tenaga kesehatan Puskesmas Jambon. “Kejadian tersebut murni karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan dan atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ikhlas sebagai musibah serta tidak menuntut kepada siapapun.” Pungkas Iptu Nanang Budianto. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

One thought on “Tercebur Sumur 12 meter, Warga Krebet Jambon yang alami Gangguan Jiwa tetap Hidup

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.