Terbakar, Mbah Benu kehilangan rumah jelang tahun baru

oleh -20530 views
Kondisi Rumah Mbah Benu yang ludes dilalap si Jago Merah menjelang Tahun Baru
Kondisi Rumah Mbah Benu yang ludes dilalap si Jago Merah menjelang Tahun Baru

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Rumah warga desa Singkil yang bernama Mbah Benu yang beralamatkan Dukuh Sekedung Desa Singkil Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo pagi dini hari, Sabtu (26/12/2020) pada pukul 02.30 wib di lalap si jago merah yang di duga dari konsleting arus pendek listrik yang berada di kamar depan.

Kebakaran cepat menghanguskan rumah karena ada tiupan angin yang kencang.

Saat terjadi kebakaran Mbah Benu sama keluarganya tidur diruangan belakang saat mendengar suara dari depan terbangun dan di lihatnya kamar depan sudah terbakar dan langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar dan membantunya untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan Kades Singkil yang mendapatkan laporan dari perangkat desanya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Brigadir Imam Komari dan pemadam kebakaran.

Api benar benar padam pada pukul 04.30 wib dengan mendatangkan dua unit Damkar kabupaten Ponorogo.

Di tempat terpisah Kapolsek Balong AKP Hariyanto SH membenarkan bahwa di dukuh Sekedung RT 02 RW 01 desa Singkil telah terjadi kebakaran rumah milik Mbah Benu itu. “Sementara kebakaran ini di duga dari konsleting arus pendek listrik yang berada di kamar depan, kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu memadamkan api yang melalap rumah bapak Benu dan kami menghimbau kepada semau warga apabila kamar atau ruangan yang tidak di tempati ataupun saat meninggalkan rumah pastikan aliran listrik di matikan atau tidak menyalakan kipas angin atau benda elektro lainya untuk berjaga jaga supaya tidak terjadi kejadian serupa,” pesan Kapolsek Balong. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan