Tangkal Corona, Tim Gugus Covid-19 Kota Madiun Gencar Lakukan Razia

oleh -2037 views
Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Madiun menyisir sudut-sudut kota guna menertibkan masyarakat yang melanggar aturan.
Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Madiun menyisir sudut-sudut kota guna menertibkan masyarakat yang melanggar aturan.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun terus optimal dalam upayanya melakukan pencegahan penularan virus Korona di Kota Pendekar. Tim kembali menyisir sudut-sudut kota guna menertibkan masyarakat yang melanggar aturan, pada Sabtu (2/5) malam.

Penertiban yang dilakukan tim gugus Covid-19 menyasar warga dan pengendara roda dua khususnya yang masih berkerumun di tengah imbauan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah. Pada razia kali ini, petugas memberikan teguran sebagai tindak preventif masyarakat yang masih membandel.

“Namun jika masyarakat masih tetap ngeyel, tindakan tegas akan diberikan. Prinsipnya pemerintah ingin masyarakat tertib dan mentaati aturan yang ada. Jika diminta untuk dirumah saja dan tidak berkerumun di luar rumah harap ditaati,” ujar Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono dalam giat dimulai di halaman Balaikota Madiun itu.

Razia yang mengambil Jalan Pahlawan – Jalan Cokroaminoto – Jalan Agus Salim – Alun-alun – stadion – Jalan Abdurrahman Saleh – Gulun – Taman Praja, kemudian kembali ke Balaikota itu, rencananya, akan terus dilakukan hingga tak ada lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran di Kota Madiun. Hal ini sebagai upaya Pemkot Madiun dalam mempertahankan zero positif Covid-19 di wilayahnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah ODR di Kota Pendekar telah mencapai 996 orang. Sedangkan, OTG bertambah menjadi 60 orang. Penambahan juga terjadi pada orang dengan status ODP yakni 59 orang dengan 55 orang dinyatakan sembuh dan PDP ada 11 orang dengan 8 terkonfirmasi negatif dan satu orang meninggal dunia.

Dengan adanya giat ini, diharap masyarakat lebih bisa taat dengan aturan yang ada dan bergerak bersama memutus rantai penyebaran covid-19. (Yah)

Tinggalkan Balasan