Tambah 10 Positif Corona, Rumah Sakit di Ponorogo mulai penuh, Bupati ajak disiplin terapkan Protokol Kesehatan

oleh -2085 views
Bupati Ipong Muchlissoni saat menyampaikan keterangan didepan wartawan
Bupati Ipong Muchlissoni saat menyampaikan keterangan didepan wartawan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni kembali menyampaikan update perkembangan Covid 19.

loading...

Dalam releasenya, Bupati menyampaikan ada penambahan jumlah penderita Covid 19 di Ponorogo. “Warga Ponorogo yang saya cintai, hari ini saya kabarkan, menyusul 1 temannya yang lebih dulu dinyatakan positif COVID19, hari ini 6 orang santri Pondok Pesantren Gontor 2 dinyatakan positif COVID19. Pasien ini berasal dari berbagai daerah, antara lain 2 orang dari Makassar (Sulawesi Selatan), 1 orang dari Manado (Sulawesi Utara), 1 orang dari Banjar (Kalimantan Selatan), 1 orang dari Ternate (Maluku Utara), 1 orang dari Gowa (Sulawesi Selatan),” Ucap Bupati Ponorogo, Rabu (08/07/2020).

Mereka datang ke Ponorogo sekitar 3 minggu yang lalu ke Ponorogo untuk melakukan ujian masuk pondok Gontor.” Mereka datang dengan membawa surat keterangan kesehatan tapi tanpa disertai hasil rapid test. Saat pengumuman penerimaan, mereka dinyatakan diterima di Pondok Gontor Cabang Ternate. Untuk persyaratan perjalanan ke Ternate, tanggal 2 Juli mereka melakukan pemeriksaan RDT dan dinyatakan reaktif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR hari ini dinyatakan positif. Selanjutnya mereka akan diisolasi di RSUD dr. Harjono,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Selain 6 kasus tersebut, terdapat juga 4 kasus tambahan positif lainnya, “Teruntuk masyarakat Ponorogo pada umumnya, nampaknya saat ini penambahan kasus semakin banyak. Rumah Sakit mulai penuh sehingga hari ini sudah ada pasien konfirm yang dipindahkan ke rumah karantina. Mari semakin waspada. Mari saling menjaga. Mari saling mengingatkan.” Pungkas Bupati Ponorogo. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan