Tak Rela Partainya dipermainkan, Kader Demokrat Pacitan siap ke Jakarta

oleh -20329 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Tidak rela partainya dipermainkan, kader Partai Demokrat di Kabupaten Pacitan siap berjuang all out mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampaikan oleh Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat saat dimintai pandangannya dengan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ronny, segenap kader Partai Demokrat di Kabupaten Pacitan bakal loyal dan akan melaksanakan intruksi dari Ketua Umum partainya. “Kami menunggu intruksi dari Ketua Umum, hari ini 34 pimpinan DPD yang bergerak di Kemenkumham, jika diperlukan kami siap ke Jakarta,”Tegas Ronny Wahyono.

Hal itu dilakukan, jelas Ronny, karena kader Partai Demokrat tidak rela partainya dipermainkan. “Kami tidak rela kalau partai kami dipermainkan. Namun saya tetap meminta masyarakat Pacitan terutama kader Partai Demokrat untuk tetap tenang, santun dan siap manakala ada intruksi dari Ketua Umum, Bapak AHY,”lanjut Ronny.

Ronny berharap, hukum di Indonesia tegas dan tidak tebang pilih. “Jelas, KLB di Deli Serdang itu illegal dan inkonstitusional karena tidak sesuai dengan AD dan ART dalam penyelenggaraan konggres, yaitu berdasarkan permintaan 2/3 DPD atau 50% permohonan DPC serta mendapatkan ijin dari Majelis Tinggi Partai Demokrat,”Terang Ronny Wahyono.

Ronny juga berdo’a agar SBY, AHY dan EBY serta pengurus DPP Partai Demokrat tetap diberikan kesehatan dan keselamatan. “Sehingga dengan ujian yang diberikan, Partai Demokrat dapat lulus dan menjadi partai yang dicintai oleh rakyat, Insya Alloh, dengan upaya yang kita lakukan, Pemilu 2024, Partai Demokrat akan meningkat suaranya baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI, Amiin.”Pungkas Ronny Wahyono. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan