Tak main-main, 25 Intelijen Covid 19 di Kota Madiun awasi warga setiap saat

oleh -2035 views
Wali Kota Maidi saat mengunjungi Kampung Tangguh di Kota Madiun, Pak Wali mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid 19.
Wali Kota Maidi saat mengunjungi Kampung Tangguh di Kota Madiun, Pak Wali mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid 19.

Kota MadiunPortalnews Madiun Raya

Upaya Wali Kota Maidi untuk menekan persebaran Covid 19 di Kota Madiun tidak main-main.

Pihaknya membuat satuan khusus untuk melakukan intelijen yang akan terus mengawasi penerapan Protokol Kesehatan di era New Normal saat ini.

“Ada 25 anak muda yang kita sebut Intelijen Covid 19, mereka memantau penerapan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan persebaran Covid 19 di Kota Madiun, ” Terang Wali Kota Maidi, Selasa (07/07/2020).

25 intelijen Covid 19 itu akan bekerja diseluruh penjuru Kota Madiun untuk mengawasi penerapan Protokol Kesehatan secara taat. “Kalau ada mall yang kasirnya tidak memakai masker, di foto, maka tindakan kita, Mall itu akan ditutup 2 minggu, kemudian kalau ada PKL yang tidak menerapkan protokol kesehatan, difoto intelijen Covid maka tempat itu akan kita tutup, ” Ujar Wali Kota Maidi.

Menurut Wali Kota, tindakan yang dilakukannya itu adalah upaya preventif agar protokol kesehatan benar-benar bisa diterapkan di Kota Pendekar. “Saat ini Kota Madiun statusnya Zona Hijau, itu yang asli warga Kota Madiun, kalau ada penambahan itu dari pendatang, dari Magetan, Makassar, Surabaya dan lainnya, namun kita rawat disini, dan untuk pencegahan kita lakukan upaya maksimal, ekonomi kita buka namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, itu dibantu dengan adanya penegak Protokol Kesehatan yaitu Pendekar Waras dan Intelijen Covid 19.” Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan