Tak hanya Santunan, Wali Kota Madiun berikan Pekerjaan bagi Anak Yatim Piatu

oleh -2052 views
Wali Kota Maidi bersama Baznas Kota Madiun memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Kota Madiun. (Foto - Yahya)
Wali Kota Maidi bersama Baznas Kota Madiun memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Kota Madiun. (Foto - Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, Drs H Maidi, SH, MM, MPd memberikan bantuan secara simbolis kepada 273 anak yatim piatu yang ada di Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Jalan Pahlawan no 77 Kota Madiun, Rabu (02/09/2020).

Selain bantuan pribadi berupa susu, telur dan uang saku, Wali Kota bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun yang juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan juga paket Sembako.

Wali Kota Maidi dan Baznas Kota Madiun berikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta kepada anak yatim piatu di Kota Madiun untuk tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan. “Pemerintah Kota Madiun akan terus memberikan perhatian kepada anak yatim piatu, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan seperti ini. Selain itu bagi lulusan SMA/K ataupun SMP silahkan ajukan datanya kepada saya, nanti akan kita carikan pekerjaan di Pemkot, ” Terang Wali Kota Maidi.

Selain santunan, Wali Kota Maidi juga akan mencarikan pekerjaan bagi anak Yatim Piatu yang telah lulus sekolah.

Lebih lanjut Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa memuliakan anak yatim dan piatu adalah salah satu upaya menekan persebaran Covid 19 di Kota Madiun. “Untuk itu, kita meminta kepada mereka (anak yatim piatu) untuk berdo’a supaya Covid 19 segera berakhir, nanti setiap malam khataman Al Qur’an dan setiap malam Jum’at kita berdo’a bersama di PDAM Rowo Bening selama dua bulan kedepan, ” Lanjut Wali Kota Maidi.

Wali Kota menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan segala upaya agar Covid 19 tidak mewabah di Kota Pendekar. “Selain memuliakan anak yatim piatu, kita akan melakukan langkah exstrem diantaranya memberlakukan jam malam di Kota Madiun, jam 22.00 semua harus istirahat dirumah. Jadi, waktunya kerja ya kerja dan waktunya istirahat ya istirahat. Selain itu, tamu dari luar kota harus di Rapid Test. Ini kita lakukan untuk melindungi seluruh warga Kota Madiun. Jika ada yang positif, seluruh pihak segera turun, melakukan tracking dan menyemprotkan disinfektan serta memberikan nutrisi penunjang imun. Mumpung belum ada kasus kematian yang besar akibat Covid 19, kita lakukan upaya maksimal dan berdo’a.” Pungkas Wali Kota.

Foto bersama, Wali Kota Madiun, Ibu Wali Kota, Wakil Walikota Madiun dan jajaran pengurus Baznas Kota Madiun.

Sementara Ketua Baznas Kota Madiun, Edi Sanyoto, kegiatan pentasharufan anak yatim piatu non panti asuhan itu dilakukan sebagai upaya melaksanakan rekomendasi percepatan penanganan Covid 19. “Kita berikan bantuan langsung tunai berupa uang tunai senilai Rp 200 ribu dan paket sembako senilai Rp 100 ribu kepada 273 anak dari 27 kelurahan di Kota Madiun.” Ucap Edi Sanyoto.

Ketua Baznas Kota Madiun, Edi Sanyoto saat memberikan sambutan.

Pihaknya berharap, anak yatim piatu di Kota Madiun tetap semangat dan terpenuhi kebutuhannya ditengah Pandemi Covid 19. “Adapun sumber dana berasal dari Zakat Mal dan Sodaqoh dari seluruh elemen di Kota Madiun. ” Pungkas Edi Sanyoto.

Hadir dalam kegiatan itu Ibu Wali Kota, Wakil Wali Kota dan segenap jajaran pengurus Baznas Kota Madiun.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan do’a dan foto bersama. (Adv/Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan