Tahun Ajaran Baru dimulai, Wali Kota pimpin Apel Pembukaan MPLS di Kota Madiun

oleh -20282 views
Wali Kota Madiun bersama Wakil Wali Kota serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, menyapa puluhan pelajar SD dan SMP di Kota Madiun yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). (Foto - Yahya)
Wali Kota Madiun bersama Wakil Wali Kota serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, menyapa puluhan pelajar SD dan SMP di Kota Madiun yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). (Foto - Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sebagai tanda dimulainya tahun ajaran baru 2020-2021 dilakukan di Kota Madiun.

Apel pembukaan MPLS itu dipimpin langsung Wali Kota Madiun, H Maidi, di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Senin (13/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota, Inda Raya, pimpinan OPD di Kota Madiun, 90 siswa SD dan SMP se Kota Madiun yang didampingi 120 Guru dan Kepala Sekolah. Mereka secara khidmat mengikuti apel tersebut.

Wali Kota Madiun, H Maidi, saat memimpin Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai tanda dimulainya Tahun Ajaran Baru di Kota Madiun. (Foto – Yahya)

Dalam amanatnya Wali Kota Madiun menyampaikan bahwa di tahun ajaran baru ini, semua infrastruktur sekolah sudah disiapkan. “Semua sudah siap, seluruh Guru dan Kepala Sekolah juga sudah di rapid test Covid 19, namun pembelajaran tetap berlangsung secara daring. Siswa belum masuk sekolah secara langsung karena pandemi belum berakhir, masih kita lakukan kajian untuk mulai masuk ke sekolah,”Terang Wali Kota.

Untuk infrastruktur pendidikan yang lain, Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa mulai hari ini seragam sekolah sebanyak 2 stel sudah mulai dibagikan kepada seluruh siswa di Kota Madiun. “Termasuk biaya jahitnya kita berikan, namun pesan saya, harus dijahitkan kepada Tukang Jahit di Kota Madiun, selain itu, bulan depan Laptop bulan depan juga akan dibagikan, kita berharap Pandemi Covid 19 akan segera berakhir sehingga aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar bisa berjalan dengan normal kembali, ” Ucap Wali Kota Madiun.

Lebih lanjut Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa protokol kesehatan wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat. “Bapak Ibu Guru harus memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan, ini adalah upaya kita untuk terus menekan persebaran Covid 19,” Lanjut Wali Kota.

Wali Kota Madiun menyatakan bahwa seluruh Infrastruktur Pendidikan di Kota Madiun sudah siap, namun Kegiatan Belajar Mengajar masih dilakukan secara daring. (Foto – Yahya)

Kepada para siswa yang akan memulai proses pembelajaran di tahun ajaran baru 2020-2021 ini, Wali Kota berharap agar bisa lebih semangat dalam menimba ilmu. “Kalian semua adalah Calon pemimpin, calon kyai, harus semangat dalam belajar dan jangan suka bertengkar. Kota Madiun adalah milik kita bersama, mari kita jaga bersama, maju kotanya, sejahtera warganya dan pintar generasi mudanya,” Ujar Wali Kota Maidi.

Tentang Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Wali Kota Maidi menyatakan bahwa tempat itu akan dibangun menjadi destinasi wisata alam dan Lab Tani bagi anak sekolah. “Ini akan kita bangun melengkapi destinasi wisata yang lain di Kota Madiun, selain itu, tempat ini digunakan untuk tempat berkemah dan kegiatan yang lainnya. Berbagai event akan kita selenggarakan disini, selain udara nya segar berbagai tanaman buah dan sayur juga ada disini, kita masih melengkapi beberapa spot yang mendukung sebagai destinasi wisata alam di Kota Madiun. ” Pungkas Wali Kota Maidi.

Usai Apel, Wali Kota Maidi beserta hadirin mendengarkan dongeng dari salah seorang anak SD di Kota Madiun dan melakukan tanya jawab dengan siswa SD dan SMP yang menjadi peserta apel. (Adv/Yah/Gin) .

Tinggalkan Balasan